Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah "U-turn" di Jalur Karawang-Cikampek Bakal Ditutup Permanen

Kompas.com - 15/11/2018, 11:49 WIB
Caroline Damanik

Editor

Sumber Antara

KARAWANG, KOMPAS.com - Sejumlah U-turn atau putaran balik arah di jalan utama atau jalan Arteri Karawang-Cikampek akan ditutup secara permanen.

"Di sepanjang jalan utama Karawang memang banyak U-turn, saat ini ditutup sementara, menggunakan pembatas jalan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Arief Bijaksana Maryugo, di Karawang, pada awal pekan ini.

Dia mengatakan, selama ini penutupan sementara beberapa U-turn di jalan utama Karawang membantu dalam mengurai kemacetan lalu lintas. Oleh karena itu, kemungkinan akan ada penutupan U-turn secara permanen di beberapa titik jalan utama Karawang.

Tujuan utamanya, lanjut Arief, adalah mengatasi kemacetan. Pasalnya, beberapa titik jalan utama Karawang kerap menjadi langganan macet, terutama pada pagi, siang dan sore.

"Nantinya U-turn di depan Lapangan Karangpawitan, Kopel dan U-turn di wilayah Kosambi akan ditutup permanen," kata Arief.

Sementara itu, catatan Satlantas Polres Karawang di sepanjang jalan Arteri Karawang-Cikampek hingga jalur Pantura wilayah Karawang terdapat 78 titik U-turn. Setiap arus mudik lebaran, puluhan U-turn itu ditutup karena kerap memicu kemacetan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com