Gajah Jantan Ditemukan Mati, Gadingnya Hilang

Kompas.com - 15/11/2018, 11:33 WIB
Ilustrasi seekor gajah. THINKSTOCKPHOTOSIlustrasi seekor gajah.


BANDA ACEH, KOMPAS.com-Seekor gajah jantan ditemukan mati di kawasan Desa Awe, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya. Dari kondisi bangkai, diperkirakan gajah liar itu telah mati sejak tiga hari lalu.

“Tim kami sedang menuju ke lokasi bersama dengan Anggota Polisi dari Polres Pidie, informasi kematian gajah itu diterima dari petugas Badan Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Krueng Tiro yang berada di Meureudu,” kata Kepala BKSDA Aceh Sapto Aji saat dihubungi Kompas.com, Kamis (15/11/2018).

Baca juga: Seorang Warga Pidie Diserang Anak Gajah hingga Terluka

Menurut Sapto, gajah jantan liar yang ditemukan mati di hutan kawasan Desa Awe, Kecamatan Meureudu itu dengan kondisi gadingnya telah hilang. Diduga, gajah tersebut mati akibat dibunuh.


“Untuk ukuran tubuh gajahnya berapa, bobot kami belum tau pasti karena tim BKSDA sedang menuju ke lokasi. Informasi dari petugas BKPH kemarin gadingnya hilang dan di sekeliling bangkai gajah banyak percikan darah. Sehingga, dia tidak berani lama-lama. Masih ada kawanan gajah liar di sekitar lokasi," kata Sapto. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X