Polres Nunukan Ringkus Komplotan Pencuri Spesialis Pondok Rumput Laut

Kompas.com - 15/11/2018, 10:38 WIB
Kepolisian Resor Nunukan di Kalimantan Utara berhasil mengamankan komplotan pencuri spesialis pondok petani rumput laut, Kamis (15/11/2018). Dok. Polres NunukanKepolisian Resor Nunukan di Kalimantan Utara berhasil mengamankan komplotan pencuri spesialis pondok petani rumput laut, Kamis (15/11/2018).

NUNUKAN, KOMPAS.com - Kepolisian Resor (Polres) Nunukan di Kalimantan Utara berhasil mengamankan komplotan pencuri spesialis pondok petani rumput laut.

Komplotan pencuri spesialis tersebut dibekuk usai melancarkan aksinya di Jembatan Inhutani dan penjemuran rumput laut Sei Bolong, Nunukan Utara, pada Selasa (13/11/2018).

 

Kaur Sub Bagian Humas Mapolres Nunukan Iptu Muhammad Karyadi mengatakan, komplotan pencuri ini terdiri dari dua orang. Aksi mereka tersebut telah meresahkan para petani rumput laut dan warga sekitar selama beberapa waktu.

"Dua pria tersangka pencurian ini memang spesialis mencuri di sejumlah pondokan rumput laut milik para nelayan dan pembudi daya rumput laut," ujar Muhammas Karyadi, Kamis (15/11/2018).

Baca juga: Komplotan Begal di Palembang Ini Gunakan Wanita Sebagai Umpan

Dua pencuri tersebut masing-masing bernama Gustam (39), pengangguran warga jalan Tanjung di Nunukan Barat. Serta Gaguk (43), warga Jalan TVRI di Nunukan Timur yang berprofesi sebagai cleaning service pada Kantor Lurah. 

Kepada polisi mereka mengaku melancarkan aksinya pada pondok rumput laut karena tidak pernah dihuni. Selain mencuri di pondok petani rumput laut, mereka juga mencuri di rumah penduduk yang tidak dikunci.

"Pelaku melakukan pencurian juga di rumah-rumah warga, ketika pintu tak terkunci mereka masuk dan mengambil barang-barang berharga di dalamnya," imbuh Muhammad Karyadi.

Dari kedua pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 unit sepeda motor, 1 unit handphone, 1 unit handphone merk Samsung, 8 unit handphone berbagai merek, 1 unit receiver matrix, 1 unit powerbank dan uang senilai Rp. 12.000.

"Pelaku dan barang bukti kami amankan di Polres Nunukan untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Muhammad Karyadi. 

Baca juga: Nekat Telan Barang Bukti, Anggota Komplotan Pengedar Narkoba Tewas Overdosis

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X