Mendadak Viral, Foto Rumah Klasik "Bohemian Rapsody" di Blitar

Kompas.com - 15/11/2018, 08:24 WIB
Kondisi bangunan rumah bergaya Eropa bertuliskan Bohemian Rapsody di Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, yang sekarang viral.  Surabaya.Tribunnews.com/Samsul HadiKondisi bangunan rumah bergaya Eropa bertuliskan Bohemian Rapsody di Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, yang sekarang viral. 

BLITAR, KOMPAS.com — Sebuah rumah dengan gaya arsitektur Eropa di Kecamatan Garum, Kabupaten  Blitar, Jawa Timur, mendadak viral di media sosial.

Rumah dengan tulisan "Bohemian Rapsody" di bagian depannya itu ramai diperbincangkan di media sosial.

Rumah itu sebenarnya adalah milik Muslikah (54), pemborong asal Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Namun, rumah itu dibiarkan kosong hingga saat ini.

Baca juga: Kisah Mas Rinto, Tukang Bakso Berdasi yang Terinspirasi James Bond


Ibu satu anak itu membeli rumah tersebut dari seorang seniman Blitar, Trimo Istiono, pada 2005 lalu. 

"Setelah saya beli, rumah ini saya biarkan kosong. Baru sekitar setahunan ini ada kerabat yang tinggal di sini," kata Muslikah saat mengunjungi rumah itu, Rabu (14/11/2018).

Rumah itu hanya seluas 64 meter persegi. Namun, berdiri di lahan seluas sekitar 800 meter persegi. Model bangunan rumahnya khas bangunan kuno bergaya Eropa. Ukuran pintu dan jendela rumah lebar dan tinggi.

Di bagian depan rumah terdapat empat pilar, dua di kanan dan dua di kiri. Keduanya berukuran besar. Bagian samping kanan kiri atap terdapat bangunan menara. Satu menara bertuliskan ANNO 1806 dan satunya lagi bertuliskan kastil. 

Baca juga: Kisah Soesilo Toer, Adik Pramoedya Ananta Toer yang Bergelar Doktor dan Kini Jadi Pemulung (1)

Hanya ada tiga ruangan di rumah itu. Satu ruangan besar di bagian depan, lalu satu kamar tidur, dan dapur di bagian belakang.

"Saya beli, model rumahnya sudah seperti ini. Saya juga belum pernah merenovasi. Tulisan di teras itu juga sudah aslinya dari pemilik pertama," ujar Muslikah.

Meski terlihat mirip bangunan kuno, lanjut Muslikah, rumah itu merupakan bangunan baru. Rumah itu dibangun sekitar 1990. Hanya saja, model bangunan rumah memang didesain mirip bangunan kuno.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X