Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Sumsel: Hasil Tes DNA Sofyan Sopir Taksi "Online" Keluar Satu Pekan

Kompas.com - 14/11/2018, 18:59 WIB
Aji YK Putra,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, hasil tes DNA keluarga Sofyan (43) akan keluar pada satu pekan kedepan, setelah sampel diambil dari para keluarga korban.

Pencocokan sampel DNA itu akan menjadi petunjuk, apakah benar kerangka manusia yang ditemukan petugas di Kecamatan Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, adalah Sofyan yang tewas menjadi korban perampokan.

Baca juga: Keluarga Sopir Taksi Online Sofyan: Ini Nyawa, Pelaku Harus Dihukum Setimpal

“Meskipun ciri-ciri sekunder dan sudah terlihat seperti baju yang diakui istri korban dipakai sebelum hilang memang sama, tapi kita harus lebih memastikan lagi dengan tes DNA, hasilnya satu pekan,” kata Zulkarnain, Rabu (14/11/2018).

Sampel DNA tersebut diambil dari Norma (65), ibu kandung serta Rafli (15) anak Sofyan. Setelah hasil DNA keluar, polisi pun akan menyerahkan jenazah untuk dimakamkan.

“Sekarang tinggal kita tunggu saja hasil DNA-nya seperti apa, sama seperti kasus-kasus sebelumnya, setelah pencocokan DNA selesai, baru diserahkan kepada keluarga,” ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, kerangka manusia yang diduga adalah Sofyan ditemukan petugas di Kecamatan Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, Selasa (13/11/2018).

Baca juga: Proses Panjang Pencarian Sopir Taksi Online Sofyan, hingga Ditemukan Tinggal Tulang

Sofyan merupakan sopir taksi online itu tewas setelah menjadi korban perampokan.

Selain itu, petugas juga sudah lebih dulu menangkap satu pelaku atas nama Ridwan (45) yang merupakan warga Desa Batu Gajah, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), Sumsel.

Untuk tiga pelaku lain, kini masih dalam pengejaran.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com