Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Pemain "Surabaya Membara" Berdoa dan Tabur Bunga di Bawah Viaduk Jalan Pahlawan

Kompas.com - 12/11/2018, 22:20 WIB
Achmad Faizal,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


SURABAYA, KOMPAS.com - Puluhan pemain drama kolosal 'Surabaya Membara' menggelar doa bersama di bawah viaduk jalan Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Senin (12/11/2018) sore.

Lokasi tersebut adalah lokasi jatuhnya belasan penonton drama kolosal 'Surabaya Membara' Jumat (9/11/2018) malam lalu. 3 orang meninggal dalam peristiwa tersebut.

Selain membaca doa bersama, para pemain yang merupakan siswa dan siswi SMA dan SMK dari sejumlah sekolah di Surabaya itu juga menaburkan bunga di jalan raya.

Baca juga: Polisi Selidiki Dugaan Kelalaian di Kasus Tewasnya Penonton Surabaya Membara

"Semoga arwah penonton yang meninggal tenang dan diampuni dosanya. Seementara yang sedang dirawat di rumah sakit segera disembuhkan," kata penanggung jawab drama kolosal 'Surabaya Membara', Taufik Monyong.

Dia atas nama penyelenggara acara mengaku sangat prihatin atas kejadian jatuhnya penonton dari viaduk Jalan Pahlawan.

Dia menyebut, bahkan ada orangtua dari salah satu pemain drama kolosal juga ikut menjadi korban luka dalam peristiwa nahas tersebut.

Dia juga berjanji untuk selalu siap dimintai keterangan oleh aparat penegak hukum perihal teknis acara yang sudah digelar tujuh kali itu.

Baca juga: Cerita Pilu Sahluki Lihat Putrinya Tersambar Kereta Saat Tonton Surabaya Membara

"Prinsipnya kami akan kooperatif jika polisi membutuhkan keterangan pihak panitia. Kami siap kapan pun. Sampai hari ini, kita sudah 2 kali diperiksa polisi," ujar dia.

Sebelumnya, 3 orang meninggal dan puluhan lainnya luka karena terjatuh dari ketinggian sekitar 7 meter dari atas viaduk jalan Pahlawan Surabaya, Jumat lalu.

Seorang korban meninggal tubuhnya terlindas kereta api, dan 2 lainnya terjatuh dari atas viaduk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com