Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ma'ruf: Setiap Hari Ada Deklarasi untuk Jokowi-Amin di Jawa Barat

Kompas.com - 11/11/2018, 12:12 WIB
Putra Prima Perdana,
Dian Maharani

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com- Wakil Presiden RI nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengunjungi Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat, Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Minggu (11/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Ma’ruf meminta agar DPW PKB Jawa Barat bekerja keras untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 01 itu di Jawa Barat.

“Tentu PKB sebagai pendukung calon Jokowi- Ma’ruf Amin harus memenangkan pileg dan memenangkan pilpresnya, jadi harus ada koordinasi menghadapi pileg dan pilpres. Kita harapkan PKB Jawa Barat ada sumbangan besar dalam rangka memenangkan Jokowi-Maruf Amin,” kata Ma’ruf Amin, Minggu pagi.

Baca juga: Jokowi-Maruf Targetkan Kemenangan 60 Persen di Jawa Barat

Lebih lanjut, Ma’ruf Amin optimistis kondisi pilpres tahun 2014 lalu telah berubah. Pada saat itu, suara Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla kalah oleh suara Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa.

“Itu kan dulu, sekarang enggak lagi. Sekarang setiap hari ada deklarasi untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat, berarti sudah mulai berubah,” akunya.

Meski berharap DPW PKB Jawa Barat bekerja keras, Ma’ruf Amin mengaku tidak membebankan target.

“Nggak target, tapi besar saja. Mudah mudahan (suara) PKB-nya besar,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda menambahkan, pihaknya siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat. Dia menjamin pasangan nomor urut 01 tersebut bakal menang mutlak di Jawa Barat.

“Di Jabar ini laboratorium politik sesungguhnya di Indonesia. Jadi kita menang di Jabar artinya kita akan sapu bersih kemenangan Indonesia. Maka dari itu target kita sapu bersih Jawa Barat. minimal 65 persen suara di Jawa Barat untuk Pak Jokowi-Kyai Ma’ruf,” ungkapnya.

Lebih lanjut Huda menjelaskan, strategi pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat tidak akan jauh berbeda dengan strategi pemenangan pasangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 lalu.

“Persis sama dengan pilkada, kami mengandalkan satu jaringan infrastruktur partai dan kami andalkan caleg yang jumlahnya 1.570 caleg di kabupaten provinsi dan pusat. Semua akan all out bekerja berbasis TPS,” jelasnya.

PKB Jawa Barat, lanjut Huda, optimistis minimal menyumbangkan 3,2 juta suara untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kita ingin di satu TPS keluar minimal 50 suara dari PKB untuk pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf. Kalau itu terjadi dengan jumlah TPS sekitar 135 ribu, artinya PKB mempersembahkan 3,2 juta di Jawa Barat. Modal kami 2014 itu 1,7 juta suara,” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com