Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Penumpang Menumpuk, Penerbangan Lion Air di Bengkulu Terganggu

Kompas.com - 08/11/2018, 10:11 WIB
Firmansyah,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BENGKULU, KOMPAS.com - Pasca insiden tertabraknya sayap pesawat Lion Air JT 633 rute Bengkulu-Jakarta di Bandara Fatmawati, Bengkulu, Rabu (7/11/2018) berimbas pada pemerbangan Lion Air yang lain pada Kamis (8/11/2018).

Ratusan penumpang yang seharusnya diberangkatkan dari Bengkulu tujuan Jakarta dengan Lion Air JT 0631 menumpuk di bandara.

"Jadwalnya berangkat pukul 5.40 WIB namun diundur pukul 09.45 WIB. Selanjutnya sampai sekarang belum ada kejelasan keberangkatan," ujar Andika salah seorang penumpang.

Sementara itu aktivitas di Bandara Fatmawati berjalan lancar hingga saat ini terdapat maskapai Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia sudah boarding dan siapk dinerangkatkan.

Baca juga: 5 BERITA POPULER NUSANTARA: Tragedi TKI Tuti, Miyabi Diperiksa 3 Jam hingga Lion Air Tabrak Tiang di Bengkulu

Belum ada keterangan resmi dari pihak Lion Air terhadap tertundanya keberangkatan.

Sebelumnya pada malam hari Rabu (7/11/2018). Pesawat Lion Air JT 633 gagal terbang akibat sayap kiri menghantam tiang titik koordinat di Bandara Fatmawati.

Sejumlah penumpang harus menunggu selama 4 jam untuk diberangkatkan menggunakan pesawat lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com