Hari Ke-10 Pencarian, Kopaska Fokus Evakuasi Jenazah Korban Lion Air

Kompas.com - 07/11/2018, 11:03 WIB
Petugas dari kesatuan komandan pasukan katak (Kopaska) mengangkat kantong jenasah yang berisi serpihan dan barang dari penumpang pesawat pascakecelakaan pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Pantai Tanjung Pakis, Jawa Barat, Selasa (30/10/2018).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Petugas dari kesatuan komandan pasukan katak (Kopaska) mengangkat kantong jenasah yang berisi serpihan dan barang dari penumpang pesawat pascakecelakaan pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Pantai Tanjung Pakis, Jawa Barat, Selasa (30/10/2018).

KARAWANG, KOMPAS.com - Pada hari kesepuluh evakuasi pesawat Lion Air PK-LQP, tim penyelam Komando Pasukan Katak (Kopaska) fokus pengangkatan tubuh korban dari perairan Karawang.

"Masih berfokus pada pengangkatan korban, apabila masih ditemukan di dasar laut maupun di permukaan air," kata Komandan Kopaska, Kolonel Laut Johan Wahyudi ditemui di Tanjungpakis, Rabu (7/11/2018).

Johan mengatakan, timnya akan tetap berusaha mengangkat sisa jasad korban yang diduga masih berada di dasar laut. Meskipun fokus pada pencarian korban, jika ditemukan puing pesawat, akan tetap diangkat.

"Kalau kemarin saat operasi pencarian masih ada ditemukan (tubuh korban), tapi sudah cukup banyak berkurang," tambahnya.


Baca juga: Tim Kopaska Temukan Benda yang Diduga Mesin Lion Air JT 610

Johan mengungkapkan, pencarian akan dihentikan jika ada pernyataan resmi dari Basarnas.

"Belum ada pernyataan berakhir hari ini, oleh karena itu kami tetap melaksanakan tugas pokok pencarian ini," katanya.

Sebelumnya, hingga hari kesembilan evakuasi, Selasa (6/11/2018), tim penyelam Kopaska mengevakuasi tujuh body part atau bagian tubuh dan sejumlah properti yang diduga milik korban tragedi Lion Air JT 610.

Baca juga: 5 Berita Populer Nusantara: Pelaku dan Petugas Bandara yang Ditampar Saling Lapor hingga Anggota Kopaska Terima Penghargaan



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X