Empat Pengeroyok Suporter Persija Haringga Sirla Divonis 3 hingga 4 Tahun

Kompas.com - 06/11/2018, 15:05 WIB
Tampak dua anak yang terlibat dalam pengeroyokan Haringga Sirla yakni ST (17) dan DN (16) tengah duduk di kursi pesakitan ruang sidang anak menunggu sidang dimulai. KOMPAS.com/AGIEPERMADITampak dua anak yang terlibat dalam pengeroyokan Haringga Sirla yakni ST (17) dan DN (16) tengah duduk di kursi pesakitan ruang sidang anak menunggu sidang dimulai.

BANDUNG, KOMPAS.com - Hakim tunggal Pengadilan Negeri (PN) Kelas I Bandung memvonis empat terdakwa pengeroyok suporter Persija Haringga Sirla, dengan hukuman 3 hingga 4 tahun penjara.

Adapun keempat terdakwa ini diketahui berinisial S, AR, TD, dan AF. Mereka dianggap terbukti bersalah telah melakukan pengeroyokan terhadap Haringga Sirla hingga meninggal dunia, di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/10/2018) lalu.

Dalam amar putusannya, Hakim tunggal PN Kelas I Bandung, Suwanto menyatakan, keempat terdakwa terbukti bersalah secara sah.

Baca juga: Hakim PN Bandung Vonis Bebas Satu Pengeroyok Suporter Persija Haringga Sirla

Terdakwa SH dijatuhi hukuman empat tahun penjara, AR hukuman empat tahun penjara, TD hukuman tiga tahun enam bulan dan AF hukuman tiga tahun penjara.

"Terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan sebagaimana diatur dalam pasal 170 KUHP," kata Suwanto, Selasa (6/11/2018).

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung menuntut terdakwa SH dan AR dihukum lima tahun penjara.

Sementara terdakwa TD dituntut empat tahun penjara dan AF dituntut hukuman 3,5 tahun penjara oleh jaksa.

Baca juga: Pengeroyok Haringga Sirla Mengaku Bertobat dan Ingin Ikut Pesantren

Kasie Pidum Kejari Bandung, Agus Khusal Alam mengatakan, tuntutan hukuman pidana yang dilayangkan jaksa di persidangan mengalami pengurangan karena para terdakwa masih di bawah umur.

Kuasa Hukum terdakwa, Dadan Sukmawijaya mengatakan, bahwa pihaknya akan mengajukan banding.

"Keluarga (terdakwa) tidak menerima isi putusan, keluarga akan ajukan banding, rencana besok," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X