Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Gantung di Padang yang Rusak akibat Banjir Bandang Diperbaiki

Kompas.com - 05/11/2018, 21:22 WIB
Rahmadhani,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Jembatan yang rusak dilanda banjir bandang di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, mulai diperbaiki, Senin (5/11/2018). Diharapkan, pada Selasa (6/11/2018), jembatan tersebut sudah bisa dilalui.

Jembatan gantung yang rusak itu sedang diperbaiki oleh Semen Padang. Kita harapkan dalam dua hari ini jembatan tersebut bisa dilalui,” ucap Kepala BPBD Padang, Edy Asmi, Senin.

Pada hari ketiga pascabanjir bandang ini, keadaan korban yang terdampak banjir mulai membaik. Satu keluarga yang sebelumnya sempat mengungsi kini sudah kembali ke rumah.

Baca juga: Ribuan Rumah Terendam hingga Korban Butuh Bantuan Makanan, Ini Fakta Banjir di Padang

“Mereka hanya mengungsi satu malam saat kejadian, karena rumah terendam banjir. Paginya, air sudah mulai surut, jadi Sabtu pagi itu mereka kembali ke rumah,” ucap Edy.

Sementara sebanyak 75 KK yang sebelumnya dikabarkan terisolir, kini sudah bisa beraktivitas seperti biasa. Hanya saja, untuk bisa melewati jalan harus memutar sepanjang tiga kilometer.

Sebelumnya, banjir bandang menerjang kawasan Kelurahan Baringin, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, Jumat (2/11/2018) lalu. Akibatnya, satu unit jembatan gantung hanyut dan satu unit jembatan gantung putus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com