Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Muhammad Nasier, Korban Lion Air JT 610 Dikebumikan di Aceh Selatan

Kompas.com - 05/11/2018, 16:34 WIB
Raja Umar,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Jenazah Muhammad Nasier (29), penumpang pesawat Lion Air JT 610 asal Aceh Selatan tiba di Bandara Cut Nyak Dhien Meulaboh, di Nagan Raya, Senin (5/11/2018).

Jenazah Nasier dipulangkan ke Aceh untuk dimakamkan di tempat kelahirannya, setelah teridentifikasi.

"Jenazahnya diantar oleh pihak Lion Air juga, tadi dari Halim Perdana Kusuma-Kuala Namu Medan dan Nagan Raya, alhamdulillah sekitar pukul 13.30 WIB tiba,” kata Tjut Taza Lisma, keluarga almarhum Muhammad Nasier, Senin (05/11/2018).

Baca juga: Di Hadapan Ratusan Keluarga Korban Lion Air, Rusdi Kirana Menunduk dan Terdiam

Jenazah Nasier dipulangkan ke tanah kelahirannya di Desa Jambu Atah, Kecamatan Tapak Tuan Aceh Selatan, atas permintaan orangtua korban.

Korban dibawa dari Jakarta menumpang pesawat Wings Air. Dari bandara, korban dibawa menggunakan ambulans PMI Aceh Selatan untuk dikebumikan.

"Ini langsung dibawa pulang untuk segera dikebumikan,” ujar dia.

Nasier diketahui tinggal dan berkerja di sebuah perusahaan Farmasi di Jakarta. Almarhum meninggalkan satu istri dan satu orang anak laki-laki yang masih berusia 1,6 tahun.

Baca juga: RS Polri Berikan Terapi Oksigen Hiperbarik untuk Penyelam yang Cari Lion Air JT 610

"Almarhum selama ini tinggal dan bekerja di Jakarta, saat musibah sedang dalam perjalanan tugas. Permintaan orangtuanya jenazah harus dikebumikan di kampung halamannya,” kata Lisma.

Sebagaimana diketahui, pesawat Lion Air JT 610 dengan nomor registrasi PK -LQP jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10/2018) sekitar pukul 06.33 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com