Bawa Jenazah Karmin ke Pangkal Pinang, Lion Air Delay 1,5 Jam karena Kendala Teknis

Kompas.com - 05/11/2018, 08:59 WIB
Ruang kedatangan kargo Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang. KOMPAS.com/HERU DAHNURRuang kedatangan kargo Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang.

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Pesawat Lion Air JT 216 tujuan Jakarta-Pangka Pinang alami kendala teknis hingga harus delay selama 1,5 jam di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta. 

Pesawat Lion Air JT 216 yang dijadwalkan tiba di Bandara Depati Amir pukul 07.20 WIB, molor menjadi pukul 09.00 WIB.

Pesawat tersebut sedianya membawa jenazah Karmin (68), korban jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 ke Pangkal Pinang. Karmin merupakan jenazah pertama asal Bangka Belitung yang teridentifikasi. 

Kedatangan jenazah pertama asal Kepulauan Bangka Belitung tersebut sedianya akan disambut pemprov Bangka Belitung di kargo Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang.


Baca juga: Karmin, Korban Lion Air, Sulung dari 7 Bersaudara yang Selalu Jadi Panutan...

Dua anggota keluarga Sudiarto dan Sarminto Wibowo serta dua anak ikut mendampingi jenazah korban dari Jakarta menuju Pangkal Pinang.

Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Bangka Belitung Tajuddin mengatakan, pesawat dilaporkan delay sehingga tim di posko harus menunggu.

"Wakil gubernur dan segenap stakeholder telah tiba di posko bandara. Sekarang kami masih menunggu," ujar Tajuddin kepada Kompas.com, Senin (5/11/2018).

Dia mengungkapkan, penyebab keterlambatan sejauh ini dilaporkan karena kendala teknis.

Adapun korban Karmin (68) merupakan warga Bangka Belitung yang beralamat di Jalan Kenanga, Kecamatan Koba, Bangka Tengah.

Baca juga: Wakil Gubernur Sambut Jenazah Pertama Musibah Lion Air Asal Bangka Belitung

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X