Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Anggotanya Jadi Korban Lion Air, Ketua DPRD Babel Sebut Pengaruhi Kinerja Dewan

Kompas.com - 03/11/2018, 20:50 WIB
Kontributor Kompas TV Babel, Rahmatul Fauza,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Kinerja DPRD Kepulauan Bangka Belitung disebut terpengaruh akibat kehilangan enam anggotanya karena mengalami kecelakaan pesawat Lion Air JT 610.

Sebab, mereka di antaranya menjadi anggota sejumlah pansus di DPRD Babel. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Sabtu (3/11/2018) siang.

Diketahui, selain 6 anggota dewan, 2 staf DPRD Babel juga menjadi korban pesawat yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Baca juga: Tim DVI Polri Kembali Identifikasi 3 Jasad Korban Lion Air JT 610

"Jelas sangat berpengaruh. Soalnya mereka merupakan anggota beberapa pansus. Tentu kinerja akan menjadi timpang," ujar Didit.

Keenam anggota DPRD Babel yang menjadi korban adalah HK Djunaedi, Eling Sutikno, Ahmad Mugni, Murdiman, Muchtar Rasyid, dan Dolar Rusiadi. Sedangkan 2 orang staf yang turut menjadi korban adalah M Syafei dan Tessa Kausar.

"Jujur. Saya seperti tidak percaya mereka sudah tidak ada. Saya cukup dekat dengan mereka. Pada Sabtu sebelumnya, Dolar menemani saya menemui Ketua DPRD Jabar. Pak Eling juga cukup akrab. Beliau baru 6 bulan menjadi anggota dewan karena PAW. Beliau akan dilantik menjadi Ketua Komisi 3," ujar Didit.

Baca juga: 6 Anggotanya Jadi Korban Tragedi Lion Air JT 610, Ketua DPRD Babel Menangis

Namun, agar kinerja DPRD Babel kembali bisa berjalan sebagaimana mestinya, dalam waktu dekat akan dilakukan pergantian untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan para korban.

"Kita punya tanggung jawab kepada masyarakat. Jadi, dalam waktu dekat, akan kita cari pengganti untuk mengisi posisi kosong yang mereka tinggalkan," ucap Didit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com