Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari ke-6, Posko Tanjungpakis Kirim 10 Kantong Jenazah Korban Lion Air

Kompas.com - 03/11/2018, 12:02 WIB
Farida Farhan,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Hingga hari keenam evakuasi korban dan pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Karawang, posko Tanjungpakis mengirim 10 kantong jenazah dan empat properti atau barang milik korban ke posko utama di JICT 2 Tanjung Priok.

"Posko di Tanjungpakis melaporkan ada 10 bagian tubuh (body part) dan empat properti," ujar Kasubdit Dokpol Polda Jawa Barat AKBP Nelson, di Posko Tanjungpakis, Karawang, Sabtu (3/11/2018).

Temuan tersebut, kata Nelson, sudah dikirimkan ke posko utama di Tanjung Priok melalui Basarnas. Temuan itu kemudian dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan identifikasi.

"Kami mengirimkan bagian tubuh dan properti melalui Basarnas. Itu adalah bentuk sinergitas operasi ini. Dibawa ke kapal besar, lalu dibawa ke Tanjung Priok dan ke RS Polri Kramat Jati," katanya.

Baca juga: Hari Ke-6 Evakuasi Lion Air, Jumlah Personel dan Kapal Ditambah

Nelson mengungkapkan, temuan hari kelima evakuasi, Jumat (2/11/2018), ditemukan properti atau barang yang diduga milik korban pada sore hari dan bagian badan pada pukul 19.20 WIB.

"Karena situasi cuaca, Basarnas dan DVI memutuskan baru mengirimkan temuan pagi ini," katanya.

Berdasarkan pantauan kompas.com di Posko Tanjungpakis, pada pukul 11.10 WIB tim gabungan kembali mengevakuasi bagian tubuh korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang di perairan Karawang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com