5 Fakta Penganiayaan LB (14), Gara-gara Ayam hingga Polisi Kejar Penyebar Video

Kompas.com - 03/11/2018, 11:10 WIB
Ilustrasi penganiayaan Kompas.com/ERICSSENIlustrasi penganiayaan

KOMPAS.com - Tindakan kekerasan terhadap seorang anak terjadi di Timika, Papua. Seorang anak dianiaya oleh lima orang.

Penganiyaan terhadap korban berinisial LB (14) sempat menjadi viral di media sosial. Polisi telah melakukan penyelidikan dan menangkap lima pelaku, yaitu LR, L, TBR, N, dan AR.

Ini fakta lengkapnya.

1. Kronologi penganiayaan LB (14)

LB (14), korban kekerasan yang dilakukan orang dewasa saat memberikan keterangan kepada penyidik Unit PPA Sat Reskrim Polres Mimika, Jumat (2/11/2018)KOMPAS.com/Istimewa LB (14), korban kekerasan yang dilakukan orang dewasa saat memberikan keterangan kepada penyidik Unit PPA Sat Reskrim Polres Mimika, Jumat (2/11/2018)

Kapolres Mimika AKBP Fernando Sanches Napitupulu menjelaskan, LB dianiaya setelah diduga mencuri seekor ayam di rumah Ketua RT 12, Irigasi, Distrik Mimika Baru, pada jari Kamis (1/11/2018).

Para pelaku mengaku LB sudah sering keluar masuk ke pekarangan tersebut dan saat itu dirinya kepergok sedang membawa seekor ayam di balik bajunya.

Para pelaku langsung menghajar dan menganiaya LB yang masih berusia 14 tahun. Salah satu pelaku bahkan memukul kepala LB dengan balok kayu hingga menimbulkan luka.

"Boleh dia salah, tetapi kita tidak seharusnya melakukan penganiayaan, kita lebih salah lagi kalau begitu," kata Kapolres Fernando Sanches.

Baca Juga: Polisi Ringkus Pelaku Kekerasan Anak di Timika yang Videonya Viral

2. Video penganiayaan viral di media sosial

Ilustrasi media sosialTHINKSTOCKS/IPOPBA Ilustrasi media sosial

Video berdurasi 2 menit 10 detik memancing kemarahan warganet. Dalam video tersebut tampak seorang anak yang diketahui berinisial LB, dianiaya lima orang dewasa.

Salah satu pelaku tega menghantam kepala anak itu dengan balok kayu hingga terluka parah.

" Anak-anak biarpun salah, hak-hak mereka tetap harus diperhatikan. Biadap... Pace, nanti sa datang jenguk ko di penjara...". tulisa salah satu komentar di akun Facebook Elia Soenarie pada Jumat (2/11/2018).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X