Berkas Kasus Pembakaran Bendera di Garut Telah Dilimpahkan ke PN

Kompas.com - 02/11/2018, 19:12 WIB
Direskrimum Polda Jabar Kombes Umar Surya Fana tengah menjelaskan hasil gelar perkara kasus pembakaran bendera di Garut. KOMPAS.com/AGIEPERMADIDireskrimum Polda Jabar Kombes Umar Surya Fana tengah menjelaskan hasil gelar perkara kasus pembakaran bendera di Garut.

BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi telah melimpahkan kasus pembakaran bendera saat acara Hari Santri Nasional di Garut. Pelaku pembakar dan pembawa bendera segera disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Garut.

"Sudah dilimpahkan kemarin," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Umar Surya Fana melalui pesan singkat yang diterima wartawan, Jumat (2/11/2018).

Seperti diketahui, pembakar bendera berinisial M dan F serta pembawa bendera US dijerat pasal yang sama yakni Pasal 174 KUHP tentang gangguan rapat umum dengan ancaman hukuman 3 minggu.


Baca juga: Wiranto Akan Pertemukan Instansi Pemerintah dan Ormas soal Pembakaran Bendera

 

Para tersangka tidak dilakukan penahanan karena ancaman hukuman di bawah lima tahun.

Menurut Umar, kasus tersebut merupakan kasus tindak pidana ringan (Tipiring) sehingga saat sidang nanti tidak melibatkan jaksa. Mengingat hal tersebut pihak kepolisian langsung menyerahkan berkas tersebut ke PN Garut.

"Karena tipiring, penuntutnya dalam hal itu Polri sesuai Undang-undang," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X