Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Anggotanya Jadi Korban Lion Air JT 610, Kicau Mania Gelar Doa Bersama

Kompas.com - 02/11/2018, 08:15 WIB
Heru Dahnur ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Komunitas Kicau Mania Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, menggelar pengajian dan doa bersama setelah memastikan empat anggota mereka menjadi korban pesawat Lion Air JT 610.

Koordinator panitia Harry Prasetyo mengatakan, doa ditujukan bagi seluruh penumpang pesawat, khususnya anggota yang saat terjadi musibah sedang mengikuti lomba burung berkicau.

"Empat orang Kicau Mania yang menjadi korban sepulang lomba burung berkicau President Cup V di Senayan Jakarta. Sekaligus doa bersama untuk seluruh korban Lion Air," ujar Harry, Jumat (2/11/2018).

Dia menuturkan, empat anggota Kicau Mania yang terkena musibah yakni Reo Yumitro, Eryanto, Chairul Aswan dan Tessa Kausar.

Baca juga: 4 Penyelam Profesional Bangka Belitung Diterjunkan Cari Lion Air JT 610

Pengajian dan doa diikuti puluhan anggota dan simpatisan yang turut prihatin atas jatuhnya pesawat rute Jakarta - Pangkal Pinang itu.

Kicau Mania Bangka merupakan kelompok pemelihara burung yang aktif mengadakan lomba di berbagai daerah di Kepulauan Bangka Belitung, termasuk mengirim anggota untuk lomba skala nasional.

Baca juga: Bantu Pencarian, Nelayan Dilarang Dekati Lokasi Jatuhnya Lion Air JT 610

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com