Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Hilangnya Sopir Taksi Online di Palembang

Kompas.com - 01/11/2018, 15:40 WIB
Aji YK Putra,
Khairina

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Hilangnya Sofyan (43) sopir taksi online usai mengantarkan penumpang ke arah KFC Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, pada Senin (29/10/2018) kemarin masih menimbulkan tanda tanya.

Pihak kepolisian Polda Sumatera Selatan masih mencari keberadaan Sofyan. Bahkan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara telah membentuk tim khusus untuk kasus tersebut.

Kasus ini mulanya terungkap ketika Fitriani (32) yang merupakan istri korban membuat laporan di Polda Sumsel pada Selasa (30/10/2018), lantaran suaminya tak kunjung pulang usai bekerja.

Dari keterangan Fitriani, mulanya Sofyan mendapatkan order untuk mengantar penumpang dari kawasan KM 5 Palembang menuju ke KFC Bandara Sultan Mahmud Badarudin II, sekitar pukul 11.30 WIB.

Hingga larut malam, ternyata Sofyan tak kunjung pulang sehingga membuat Fitriani panik dan menghubungi rekan suaminya itu.

Baca juga: Sopir Taksi Online di Palembang Hilang, 3 Penumpang Diketahui Pria

Dari perbincangan terakhir, Sofyan ternyata sempat meminta untuk dilacak dengan menyebarkan titik GPS melalui ponsel ke grup WhatsApp sebelum dikabarkan hilang.

Mereka langsung menghubungi pihak aplikator dari taksi online di tempat Sofyan bekerja untuk meminta akun pemesan kepada korban.

"Setelah ditelepon nomor ponsel pemesan itu, ternyata perempuan,” kata Ketua Persatuan Driver Online Sumsel (PDOS) Edo, ketika dikonfirmasi, Kamis (1/11/2018).

Edo bersama rekannya lalu menanyakan kepada wanita inisial TY tersebut. Ternyata TY hanya meminjamkan aplikasi tersebut kepada tiga orang tak dikenal ketika sedang berada di salah satu rumah makan kawasan KM 5 Palembang.

“TY itu sedang makan usai mengikuti tes CPNS, tiga pelaku mendatanginya dan meminjam aplikasi taksi online. Selanjutnya ia tidak tahu lagi, TY juga sudah diperiksa polisi,” ujarnya.

 Dari titik terakhir GPS yang disebarkan Sofyan di grup WhatsApp sesama sopir taksi online, ia berada di kawasan Betung Kabupaten Banyuasin.

Namun, setelah dilakukan pencarian, para sopir taksi online itu tak kunjung mendapatkan keberadaan rekannya yang hilang bersama mobil jenis daihatsu Sigra warna hitam dengan plat nomor BG 1274 UN.

“Dari Betung, Sumbawa sampai KM 17 sudah kami cari tapi tak juga mendapatkan. Kami harap pihak kepolisian segera mengungkap kasus hilangnya rekan kami,” ujar Edo.

Kompas TV Pembuatan SIM A Umum untuk pengemudi angkutan online yang ditinjau berlokasi di Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com