Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 BERITA POPULER NUSANTARA: Anwar Ibrahim Sebut Nama Prabowo hingga Sopir Taksi "Online" Hilang

Kompas.com - 01/11/2018, 07:12 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lima berita populer Nusantara pada hari Rabu (31/10/2018) diwarnai dengan salah pengucapan nama Prabowo oleh Dato Seri Anwar Ibrahim.

Waktu itu, mantan Wakil Perdana Menteri Malayasia tersebut sedang berpidato ketika acara pemberian doktor gelar honoris causa di Universitas Negeri Padang (UNP).

Selain itu, kasus Sofyan, sopir online di Palembang yang hilang terus menjadi sorotan. Pihak kepolisian pun menduga ada ada motif perampokan dari kasus tersebut.

Berikut ini secara lengkap 5 berita populer Nusantara.

1. Salah ucap nama Prabowo oleh Anwar Ibrahim

Anwar Ibrahim (70), saat diwawancarai di kediamannya di Kuala Lumpur, Kamis (17/5/2018).AFP/ROSLAN RAHMAN Anwar Ibrahim (70), saat diwawancarai di kediamannya di Kuala Lumpur, Kamis (17/5/2018).

Saat menerima gelar doktor kehormatan Honoris Causa dari Universitas Negeri Padang (UNP), Senin (29/10/2018), mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Dato Seri Anwar Ibrahim menyampaikan pidatonya.

Tak sengaja Anwar menyebut nama Prabowo. Sadar karena "kepeleset lidah", Anwar langsung mengoreksi kesalahan penyebutan nama tersebut. Anwar juga spontan menyebutkan nama Presiden Jokowi untuk menjadikan isi pidatonya "berimbang".

"Banyak pimpinan politik hebat di Indonesia mulai dari Bung Karno, Bung Hatta, Natsir, Prabowo,... maaf Prawoto. Ini panggung sains, ya, saya juga baru ke Istana Bogor menemui Presiden Jokowi. Agar adil, saya ucapkan keduanya," katanya disambut tawa hadirin yang memadati Auditorium UNP di Padang.

Baca berita selengkapnya: Saat Anwar Ibrahim "Kepeleset" Sebut Nama Prabowo...

2. Kasus sopir "online" yang hilang di Palembang

Sofyan sopir taksi online yang hilang usai mengantarkan penumpang.ISTIMEWA Sofyan sopir taksi online yang hilang usai mengantarkan penumpang.

Soyfan sudah tiga hari lebih tak pulang ke rumah setelah mengantar penumpang di kawasan KFC Bandara Sultan Mahmud Badaruddin Sumatera Selatan (Sumsel).

Istrinya, Fitriana, merasa cemas karena akun pemesan dengan penumpang yang diantar suaminya berbeda.

Pihak kepolisian pun segera melakukan penyelidikan setelah mendapat laporan dari ibu empat anak tersebut.

Baca berita selengkapnya: 3 Fakta Sopir Taksi Online Hilang di Palembang, Misteri Penumpang Laki-laki hingga HP Mati

3. Kisah Faiz, korban kecelakaan pesawat asal Lombok, NTB

Anwar Salim Harharah, saudara sepupu korban Lion Air JT 61menunjukkan foto korban Faiz Saleh Harharah semasa hidupnya, Selasa (30/10/2018).Kompas.com/fitri Anwar Salim Harharah, saudara sepupu korban Lion Air JT 61menunjukkan foto korban Faiz Saleh Harharah semasa hidupnya, Selasa (30/10/2018).

Faiz Saleh Harharah (44) dan keluarganya telah membeli rumah di Desa Sesela untuk mewujudkan keingianannya kembali pulang ke kampung kelahirannya di Lombok.

“Rumah sudah dibeli, dia bahkan mengaku lelah bekerja di Pangkal Pinang, ingin pulang ke kampung kelahirannya. Dia tanya apakah ada sekolah yang baik di Lombok, saya jawab ada banyak di Lombok,” kata Anwar salah satu keerabat Faiz.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com