Shalat Gaib dan Doa Bersama, Upaya agar Evakuasi Korban Lion Air Berjalan Lancar

Kompas.com - 31/10/2018, 16:23 WIB
Masyarakat, tokoh agama, TNI/Polri, dan unsur lainnya melangsungkan shalat gaib dan doa bersama agar proses evakuasi korban dan pesawat Lion Air PK-LQP nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang berjalan lancar, di posko banyangan evakuasi di Pantai Tanjungpakis, Karawang, Rabu (31/10/2018). KOMPAS.com/ FARIDA FARHANMasyarakat, tokoh agama, TNI/Polri, dan unsur lainnya melangsungkan shalat gaib dan doa bersama agar proses evakuasi korban dan pesawat Lion Air PK-LQP nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang berjalan lancar, di posko banyangan evakuasi di Pantai Tanjungpakis, Karawang, Rabu (31/10/2018).

KARAWANG, KOMPAS.com - Ratusan masyarakat bersama unsur Pemerintah Kabupaten Karawang, TNI, Polri, personel Basarnas, tokoh agama, dan lainnya berkumpul di posko bayangan evakuasi di Pantai Tanjungpakis, Karawang.

Mereka melangsungkan shalat gaib dan doa bersama agar proses evakuasi korban dan pesawat Lion Air PK-LQP nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang berjalan lancar. Shalat gaib dan doa bersama itu dipimpin Ketua PCNU Karawang Ahmad Ruhiyat.

"Berbagai upaya zahir sudah dilakukan, tinggal satu yang belum, yaitu shalat gaib langsung meminta kepada Allah supaya proses evakuasi bisa lancar dan optimal," ujar Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari, usai shalat gaib dan doa bersama di posko bayangan evakuasi Tanjungpakis, Rabu (31/10/2018).

Baca juga: Pasca-tragedi Lion Air JT 610, Pantai Tanjungpakis Mendadak Ramai

Ahmad mengungkapkan, bersama masyarakat, doa khusus juga dipanjatkan. Ia bahkan meminta masyarakat tidak hanya datang untuk berfoto ria, melainkan juga mengamalkan surat Alfatihah.

"Banyak doa khusus, supaya korban tenang dan bisa dievakuasi maksimal. Kita juga akan baca salam sama penguasa lautan yaitu Nabi Khidir Alaihissalam," katanya.

Pemkab Karawang, kata dia, menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban pesawat Lion Air yang jatuh di perairan Karawang.

"Kami menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban," katanya.

Baca juga: Pemkab Karawang Sediakan 4.500 Nasi Bungkus untuk Tim Evakuasi Lion Air JT 610

Bahkan, kata dia, Pemkab Karawang  melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau seluruh majelis taklim dan dewan kemakmuran masjid menggelar shalat gaib.

"Makin banyak yang berdoa semakin dikabulkan oleh Allah," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X