15.000 "Bikers" Akan Peringati Hari Pahlawan di Surabaya

Kompas.com - 31/10/2018, 14:17 WIB
Ketua HDCI Kota Surabaya, Tony Wahyudi KOMPAS.com/ACHMAD FAIZALKetua HDCI Kota Surabaya, Tony Wahyudi

SURABAYA, KOMPAS.com - Awal November mendatang, Kota Surabaya bakal dipenuhi bikers atau anggota klub motor lintas komunitas. Mereka akan memperingati Hari Pahlawan 2018 di Kota Pahlawan.

Dalam acara bertajuk Pahlawan Tour XII yang digelar Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya pada 2 dan 3 November 2018 itu, lebih dari 15.000 anggota klub motor lintas komunitas akan diundang ke Kota Surabaya.

"Ada 60 klub motor yang diundang dari berbagai jenis motor baik itu mesin berkapasitas kecil maupun besar. Semangat kami, apa pun motornya, tetap satu Indonesia," kata Ketua HDCI Surabaya Tony Wahyudi, Selasa (30/10/2018).

Acara Pahlawan Tour XII HDCI Surabaya, kata Tony, dipusatkan di Parkir Timur Plaza Surabaya. Selain diisi dengan acara seremoni dan hiburan, acara juga diramaikan dengan games dan pasar kuliner asli Surabaya.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Jatim dan Dinas Perhubungan untuk pengaturan lalu lintasnya," ujar Tony.

Baca juga: Peringatan Sumpah Pemuda 2018 ala Bikers se-Sulawesi

Pahlawan Tour XII HDCI Surabaya juga mengundang 200 anggota HDCI se-Asia Tenggara dan akan dihadiri oleh 5000 anggota HDCI dari seluruh nusantara.

Dia berharap, acara tersebut bisa menjadi ajang pertukaran kebudayaan dan berdampak ekonomis bagi warga Surabaya.

"Nanti juga akan festival kuliner asli Surabaya. Karena kami juga ingin memperkenalkan apa yang ada di Kota Pahlawan ini kepada publik," ujarnya.

Dalam agenda 2 tahunan itu juga dilakukan penyambutan peserta Indonesia Rally yang melintas di Surabaya.

"Pak Gubernur dan pengurus pusat HDCI akan menyambut peserta Indonesia Rally pada Jumat dan melepas keesokan harinya untuk berziarah ke makam pahlawan di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya," kata Tony. 

Kompas TV Jakarta Bike Week 2017 yang digelar di kawasan Gelora Bung Karno berlangsung meriah


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X