Gelombang Tinggi, BMKG Imbau Nelayan Aceh Waspada

Kompas.com - 31/10/2018, 14:03 WIB
Hasil pengamatan cuaca di kawasan Aceh Utara oleh BMKG Kantor Bandara Sultan Malikussaleh, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (31/10/2018)KOMPAS.com/Masriadi Hasil pengamatan cuaca di kawasan Aceh Utara oleh BMKG Kantor Bandara Sultan Malikussaleh, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (31/10/2018)

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) Kantor Bandara Sultan Malikussaleh, Aceh Utara, mengimbau nelayan Aceh waspada terhadap cuaca buruk tiga hari ke depan. Pasalnya, berdasarkan pantauan satelit, ketinggian gelombang laut diperkirakan mencapai 1 hingga 1,7 meter.

Prakirawan BMKG, Wiwit Nitasari, Rabu (31/10/2018) menyebutkan, khusus wilayah Aceh Utara dan sekitarnya, diperkirakan gelombang laut 0.25 meter hingga 1.75 meter.

“Untuk kapal nelayan cukup beresiko, sedangkan untuk kapal tongkang kami rasa cukup aman dengan kondisi gelombang laut begitu. Kami imbau nelayan waspada,” katanya.


Baca juga: BMKG Imbau Masyarakat untuk Tak Takut Terbang karena Cuaca

Sedangkan kondisi cuaca hujan sedang dan lebat disertai petir dan angin kencang diperkirakan terjadi di wilayah Pulau Banyak Aceh Singkil, Simeulue, Aceh Utara, Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Tamiang, dan sekitarnya.

Kondisi itu, sambung Wiwit, dapat meluas ke wilayah Aceh Tenggara, Aceh Singkil, dan Kabupaten Bener Meriah. Dia menyebutkan, BMKG terus meng-update perkembangan cuaca dari waktu ke waktu dan memberitahu pada publik lewat berbagai media sosial dan website yang dimiliki lembaga tersebut.

“Kami akan update terus perkembangan cuaca pada masyarakat,” pungkasnya.

Kompas TV Terkait gempa susulan yang masih terjadi, BMKG meminta masyarakat waspada dan tidak tinggal di dalam rumah yang rusak.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X