Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjatuh Saat Hujan Deras, Latifa Ditemukan Tewas di Muara Drainase

Kompas.com - 31/10/2018, 12:50 WIB
Hadi Maulana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Latifa Nafkia Fitri (3), anak perempuan yang hanyut terbawa arus saat hujan deras di parit besar gang Putri Ledang 1 Jalan Kuantan, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Selasa (30/10/2018) kemarin, akhirnya ditemukan.

Jasad korban ditemukan di muara drainase yang berlokasi di belakang rumah warga atau berjarak sekitar 1,5 kilometer dari lokasi korban terjatuh dan hanyut, Rabu (31/10/2018) pagi tadi.

"Jasad korban ditemukan setelah setengah jam tim SAR memulai pencarian di hari kedua, yakni sekitar pukul 06.30 WIB," kata Kasi Ops BNPP Kelas A Tanjungpinang, Eko Suprianto.

Eko mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Kepri untuk proses visum.

"Saat ini jasad korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan," jelas Eko.

"Dan dari kejadian ini, kemungkinan ada kelalaian orangtua," kata Eko menambahkan.

Baca juga: Tiga Pelajar Meninggal Terbawa Arus Danau Toba

Sebelumnya Eko mengatakan, tim SAR telah melakukan pencarian sesaat setelah mendapatkan informasi ada anak yang hanyut sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (30/10/2018).

Setelah lima jam proses pencarian, tim SAR gabungan yang terdiri atas tim rescue Tanjungpinang, Tagana, BPBD, polisi, Kodim, Damkar, PMI dan masyarakat belum bisa menemukan Latifa.

Baca juga: Rayakan Akhir Tahun 2017 di Pantai, 4 Remaja Nyaris Tenggelam Terbawa Arus

Kejadian naas yang menimpa Latifa diduga karena kelalaian orangtuanya. Ketika itu, Latifa bermain hujan di depan rumah bersama kakaknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com