Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Lion Air, Ganjar Puji Kerja Sama Pemerintah hingga Warga

Kompas.com - 30/10/2018, 23:52 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

MAGELANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas kecelakaan pesawat Lion air JT 610, Senin (29/10/2018), di perairan Karawang, Jawa Barat.

"Saya dapat kabar Senin pagi dan terus mengikuti perkembangan beritanya. Semoga seluruh korban khusnul khotimah," ungkap Ganjar di sela peninjauan pelaksanaan tes CPNS di Kota Magelang, Senin siang.

Ganjar melihat bantuan dari masyarakat sangat bagus. Pihak-pihak terkait langsung melakukan evakuasi.

Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perhubungan juga sudah membuka crisis center untuk membantu masyarakat, khususnya keluarga korban dalam mendapatkan informasi.

"Sudah beredar list nama-nama korban, mudah-mudahan semua bisa tertangani dengan baik," kata Ganjar.

Dari daftar nama tersebut tercatat ada beberapa kru dan penumpang yang berasal dari Jawa Tengah, antara lain pramugari Citra Novita Anggelia Putri asal Magelang, kemudian pramugari Fita Damayanti Simarmata asal Kebumen, penumpang Yulia Silvianti dan Yoga Perdana asal Banyumas, serta seorang warga asal Kota Semarang.

Sementara itu, Basarnas Jawa Tengah telah memberangkatkan 26 personil untuk membantu proses pencarian dan evakuasi korban kecelakaan pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkal Pinang itu.

Kepala Basarnas Jawa Tengah, Aris Sofingi menyebutkan, 26 personel yang diberangkatkan itu terdiri dari 15 personil ABK KN SAR Sadewa, 6 rescuer dengan 5 kualifikasi selam serta 5 personil dari POSSI (Persatuan Olahraga Selam seluruh Indonesia).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com