Kecelakaan Lion Air, Ganjar Puji Kerja Sama Pemerintah hingga Warga

Kompas.com - 30/10/2018, 23:52 WIB
DOK Humas Pemerintah Provinsi Jawa Tengah saat meninjau lokasi terdampak gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (15/10/2018). DOK Humas Pemerintah Provinsi Jawa TengahDOK Humas Pemerintah Provinsi Jawa Tengah saat meninjau lokasi terdampak gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (15/10/2018).

MAGELANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas kecelakaan pesawat Lion air JT 610, Senin (29/10/2018), di perairan Karawang, Jawa Barat.

"Saya dapat kabar Senin pagi dan terus mengikuti perkembangan beritanya. Semoga seluruh korban khusnul khotimah," ungkap Ganjar di sela peninjauan pelaksanaan tes CPNS di Kota Magelang, Senin siang.

Ganjar melihat bantuan dari masyarakat sangat bagus. Pihak-pihak terkait langsung melakukan evakuasi.

Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perhubungan juga sudah membuka crisis center untuk membantu masyarakat, khususnya keluarga korban dalam mendapatkan informasi.

"Sudah beredar list nama-nama korban, mudah-mudahan semua bisa tertangani dengan baik," kata Ganjar.

Dari daftar nama tersebut tercatat ada beberapa kru dan penumpang yang berasal dari Jawa Tengah, antara lain pramugari Citra Novita Anggelia Putri asal Magelang, kemudian pramugari Fita Damayanti Simarmata asal Kebumen, penumpang Yulia Silvianti dan Yoga Perdana asal Banyumas, serta seorang warga asal Kota Semarang.

Sementara itu, Basarnas Jawa Tengah telah memberangkatkan 26 personil untuk membantu proses pencarian dan evakuasi korban kecelakaan pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkal Pinang itu.

Kepala Basarnas Jawa Tengah, Aris Sofingi menyebutkan, 26 personel yang diberangkatkan itu terdiri dari 15 personil ABK KN SAR Sadewa, 6 rescuer dengan 5 kualifikasi selam serta 5 personil dari POSSI (Persatuan Olahraga Selam seluruh Indonesia).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X