Hoaks, Kabar Wakil Ketua DPRD Jadi Korban Lion Air yang Jatuh

Kompas.com - 30/10/2018, 23:40 WIB
Suasana di Komisi 3 Anggota DPRD Babel pasca-jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).Bangka Pos Suasana di Komisi 3 Anggota DPRD Babel pasca-jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Pesan berantai yang menyebutkan nama Wakil Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung Hendra Apollo sebagai penumpang pesawat naas Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Senin (29/10/2018), beredar di jejaring sosial WhatsApp.

Kabar itu dipastikan hoaks.

"Beliau (Hendra Apollo) memang dinas luar dan pulang di hari yang sama. Tapi bukan penumpang pesawat Lion Air JT 610," kata Pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Pangkal Pinang, Dedi, kepada Kompas.com, Senin (29/10/2018).

Baca juga: Nama-nama Anggota DPRD Bangka Belitung yang Jadi Korban Lion Air Jatuh

 

Dalam pesan itu, Hendra Apollo yang juga ketua DPD Golkar Kepulauan Bangka Belitung disebut sebagai korban dengan sejumlah nama anggota DPRD lainnya.

"Kami pastikan Hendra Apollo berada di Pangkal Pinang sekitar pukul 11.30 WIB dengan menumpang pesawat Garuda," ujar Dedi.

Baca juga: SAR Terima Laporan Banyak Pejabat di Lion Air yang Jatuh, dari Anggota DPRD hingga BPK

Di sisi lain, Dedi menyatakan duka terhadap para penumpang Lion Air JT 610 termasuk sejumlah orang dari DPRD Kepulauan Bangka Belitung.

"Memang dari DPRD ada yang jadi korban. Kami turut berduka," tutupnya.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X