Babel Kirim 4 Penyelam Ahli untuk Bantu Pencarian Korban Lion Air

Kompas.com - 30/10/2018, 21:16 WIB
Tim gabungan melakukan pencarian korban dan puing pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang  jatuh di perairan Karawang, Selasa (30/10/2018). KOMPAS.com/ FARIDA FARHANTim gabungan melakukan pencarian korban dan puing pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di perairan Karawang, Selasa (30/10/2018).

 

PANGKAL PINANG,KOMPAS.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Bangka Belitung mengirimkan 7 relawan, terdiri dari 4 orang penyelam dan 3 tenaga medis untuk membantu proses pencarian dan identifikasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala BPBD Bangka Belitung, Mikron Antariksa, pada Selasa (30/10/2018) malam.

"Kami akan berangkatkan 4 orang penyelam dan 3 tenaga medis pada malam ini, dan sesampainya di Bandara Soekarna - Hatta, akan langsung berkoordinasi dengan Basarnas," ujar Mikron.

Baca juga: Pemerintah Australia Larang Pegawai Negerinya Naik Lion Air, Ini Kata Rusdi Kirana

Dia berharap agar relawan yang dikirim ini bisa membantu dan mempercepat proses pencarian dan identifikasi.

"Keempat penyelam yang kami kirim merupakan penyelam ahli yang biasa melakukan pencarian korban tenggelam di Perairan Bangka Belitung," tegas Mikron.

Tiga orang relawan yang merupakan tenaga medis, diharapkan dapat membantu identifikasi para korban.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X