Duka Keluarga Pramugari Alfiani, Firasat Burung Perkutut hingga Ayah Tak Mau Nonton TV

Kompas.com - 30/10/2018, 07:34 WIB
Bupati Madiun, Ahmad Dawami (paling kiri) berdialog dengan ayahanda Alfiani Hidayati Solikah, Slamet (kedua dari kiri). KOMPAS.com/Muhlis Al AlawiBupati Madiun, Ahmad Dawami (paling kiri) berdialog dengan ayahanda Alfiani Hidayati Solikah, Slamet (kedua dari kiri).

MADIUN, KOMPAS.com — Ibunda Alfiani Hidayati Solikah, Sukartini, memiliki firasat buruk sebelum pesawat Lion Air JT 610 yang ditumpangi anak semata wayang itu jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Dua hari sebelum tragedi itu Lion Air JT 610 itu, Sukartini dikejutkan seekor burung perkutut yang tiba-tiba jatuh di tandon air di lantai dua rumahnya.

Tak mengira bakal terjadi sesuatu pada anak semata wayangnya, Suparti menyelamatkan burung perkutut itu, lalu memasukkannya ke sangkar.

"Kejadian hari sabtu (27/10/2018) sore. Saat ini burungnya masih hidup," kata Sukartini saat menerima Bupati Madiun Ahmad Dawami yang berkunjung ke rumahnya, Senin (29/10/2018) malam.


Sukartini tak menyangka, burung perkutut yang jatuh di tandon air rumahnya menjadi pertanda buruk bagi putri tunggalnya.

Baca juga: Kisah Alfiani, Pramugari Lion Air JT 610: Pendiam Tapi Jago Debat Bahasa Inggris

Dua hari kemudian, Sukartini dikejutkan kabar putrinya yang menjadi pramugari pesawat Lion Air JT 610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin kemarin.

Sukartini tak kuasa menyembunyikan kesedihannya setelah mendapatkan kabar buruk menimpa Alfiani. Hingga tengah malam, bersama Slamet, suaminya, Sukartini tetap berjaga menunggu kepastian nasib putrinya.

"Sampai sekarang saya sedih dan loyo," ujar Sukartini

Tak mau menonton TV

Meski tengah malam, suasana rumah Alfiani tampak ramai. Sanak kerabat masih berkumpul duduk melingkar di atas tikar.

Tidak ada suara televisi dan radio. Hanya potret keluarga berisi foto Alfiani mengenakan seragam pramugari Lion Air bersama dua orangtuanya terpampang di tembok menjadi sasaran perhatian keluarga.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X