Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evakuasi Korban dan Serpihan Pesawat Lion Air JT 610 Dilakukan di 3 Titik

Kompas.com - 29/10/2018, 18:16 WIB
Farida Farhan,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Evakuasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dilakukan di tiga titik, yakni Tanjung Pakis, Tanjung Priok, dan situasional di Bandara Halim Perdana Kusuma.

"Masing-masing sudah ada petugas. Kami sudah komunikasi," ujar Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jabar Kombes Arios Bismark di Posko Post Mortem Biddokkes Polda Jabar di Pantai Tanjung Pakis, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Senin (29/10/2018).

Arios menyebutkan, evakuasi korban dilakukan ke titik posko terdekat. Sementara korban yang diharuskan dibawa dengan helikopter akan dikirim ke Bandara Halim Perdana Kusuma.

Baca juga: 4 Alumni Unpad Jadi Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 di Perairan Karawang

"Korban dievakuasi, kita cek, labelling, dimasukan ke kantong mayat, kemudian dibawa dengan ambulan ke RS Kramat Jati untuk dilakukan identifikasi," katanya.

Ia menyebutkan, identifikasi dilakukan di satu titik oleh tim DVI Polri lantaran proses tersebut membutuhkan waktu. "Kami arahkan semuanya ke RS Kramatjati," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Basarnas memastikan pesawat Lion Air JT 610 jatuh pada Senin (29/10/2018). Sebelumnya, pesawat rute Jakarta-Pangkal Pinang itu sempat hilang kontak.

Baca juga: Alfiani, Pramugari Lion Air yang Jatuh di Perairan Karawang, Warga Madiun

Pesawat naas itu jatuh di perairan dekat daerah Karawang, Jawa Barat. Pesawat Lion Air itu berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.20 WIB tujuan Pangkal Pinang. Kemudian mengalami hilang kontak pada pukul 06.33 WIB.

Pesawat yang baru beroperasi 2,5 bulan tersebut membawa 181 penumpang, terdiri dari 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak, dan 2 bayi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com