Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita di Balik Jatuhnya Lion Air, Anggota DPRD Babel Mughni Tak Seperti Biasanya

Kompas.com - 29/10/2018, 16:44 WIB
Caroline Damanik

Editor

Sumber

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Nama Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ahmad Mughni berada dalam manifes penumpang pesawat Lion Air JT 610 tujuan Cengkareng-Pangkalpinang yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) pagi.

Sejumlah sahabat dan teman korban sudah berdatangan ke rumahnya sejak pagi.

Bayu, tetangga dan sahabat Mughni, menuturkan bahwa mereka masih sempat bertemu dan berkelakar pada Minggu (28/10/2018) dalam sebuah acara perkawinan di Berok, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Baca juga: SAR Terima Laporan Banyak Pejabat di Lion Air yang Jatuh, dari Anggota DPRD hingga BPK

Menurut Bayu, Mughni sempat hadir dalam acara pernikahan warga yang ada di Koba, Bangka Tengah. Namun, dia menilai, tingkah Mugni tidak seperti biasanya.

"Kemarin Beliau datang di acara pernikahan. Biasanya Beliau ini orangnya ramah, tetapi waktu itu hanya pengantinnya saja yang disalami, setelah itu pulang. Tidak biasanya. Biasanya dia sering menyalami para ibu," ungkap Bayu di kediaman Mugni di Jalan Raya Berok, Koba, Senin (29/10/2018).

Baca juga: Keluarga Korban Lion Air: Kami Berharap Ada Mujizat, Istrinya Lagi Hamil 7 Bulan...

Bayu juga bercerita, ketika melihatnya, Mughni juga tidak menyapanya. Setelah bersalaman dengan pengantin, Mughni, lanjut dia, langsung beranjak pulang saat itu.

"Dia tidak menyapa, tetapi saya melihatnya," tutur Bayu.

Sementara itu, Surya, adik dari Mughni, mengatakan, kakaknya tersebut berangkat ke Jakarta pada Minggu (28/10/2018) sekitar pukul 15.00 WIB untuk menghadiri sebuah acara di Jakarta.

Baca juga: BERITA FOTO: Temuan Tim di Lokasi Jatuhnya Lion Air, dari Kartu SIM, Ponsel, hingga Jenazah

Menurut Surya, pihak keluarga tidak memiliki firasat apa pun sebelum kejadian ini.

"Kami dari keluarga tidak ada firasat apa pun. Namun mohon doanya saja untuk kerabat dan teman-teman Mugni," tutur Surya.

Dia menambahkan, pada saat ini, istri Mughni dan kakaknya akan terbang ke Jakarta untuk memenuhi permintaan dari pihak penerbangan dan protokoler DPRD Bangka Belitung.

 

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Jadi Korban Lion Air, Sahabat Sempat Rasakan Mugni Tak Seperti Biasa Ketika Datang ke Perkawinan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com