Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doa Raja-raja Se-Indonesia untuk Jokowi

Kompas.com - 28/10/2018, 23:59 WIB
Taufiqurrahman,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

SUMENEP, KOMPAS.com - Raja-raja se-Indonesia dan Asean mendoakan Presiden Jokowi bisa kembali memimpin Indonesia setelah menjabat Pemilu 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat saat menyambut Jokowi di Sumenep dalam kegiatan Festival Keraton dan Masyarakat Adat Asean (FKMA) di Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur, Minggu (28/10/2018). 

Arief mengatakan, anggota FKMA yang hadir di Sumenep dengan jumlah lebih dari 300 orang raja dan permaisuri turut mendoakan Jokowi agar selalu diberi kesehatan dan kesuksesan dalam menjalankan amanah memimpin negara.

"Kami doakan semoga Presiden Jokowi sukses menjalankan amanah sampai 10 tahun," ujar Arief.

Baca juga: Jokowi Targetkan Raih 70 Persen Suara di Jawa Timur

Pria yang juga berstatus Sultan Sepuh Keraton Cirebon ini menambahkan, Presiden Jokowi memiliki komitmen mulia untuk revitalisasi keraton nusantara serta optimalisasi aset-aset keraton untuk menunjang pembangunan bangsa di sektor pariwisata.

"Kami menyadari dan mencermati di tahun-tahun ini berat dalam menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa. Maka sebagai sikap budaya dan perekat persatuan bangsa, kami keraton-keraton se-Nusantara tetap berkomitmen untuk mendukung menjaga persatuan kesatuan serta keutuhan bangsa NKRI,” ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com