Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasdem Yakin Bisa Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Jawa Timur, Ini Strateginya

Kompas.com - 28/10/2018, 16:43 WIB
Ghinan Salman,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh optimistis bisa mendukung untuk pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk meraih 70 persen suara dalam Pemilihan Presiden 2019 di Jawa Timur.

"Saya yakin dan itu pasti. Bagaimana pun jumlah DPD (Jawa Timur) paling besar nomor dua setelah Jawa Barat," ucap Paloh seusai memberikan pengarahan kepada puluhan ribu kader Partai Nasdem dalam konsolidasi bertajuk Apel Siaga Pemenangan Partai Nasdem di Jatim Expo, Surabaya, pada Minggu (28/10/2018).

Baca juga: Jokowi: Saya Doakan Nasdem Masuk 3 Besar

Selain itu, dia menyebutkan bahwa Partai Nasdem sudah memiliki strategi untuk memberikan kemenangan yang optimal bagi Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Betapa pentingnya strategi kemenangan pilpres di Jawa Timur ini dan kami ikut bertanggung jawab sepenuhnya agar kemenangan itu adalah kemenangan yang bisa dioptimalkan," tegas Surya.

"Jadi target 70 persen tadi kalau itu memungkinkan, itu sebuah prestasi baik," imbuhnya.

Baca juga: Jokowi: Jangan Apa-apa Dikaitkan dengan Politik, Ini Murni Urusan Ekonomi

Untuk bisa mencapai target yang diinginkan, strategi yang akan dilakukan Partai Nasdem akan ditempuh melalui tahapan konsolidasi secara berkelanjutan.

"Di mana masyarakat harus mendapatkan feeding yang terus menerus dari seluruh kelompok pendukung Jokowi-Ma'ruf ini. Harus ada di mana saja dari seluruh dapil di Jawa Timur ini," katanya.

Menanggapi isu miring yang kerap dialamatkan kepada Jokowi, Paloh mengatakan, masyarakat sudah bisa berpikir dengan sederhana untuk membedakan realita dan tuduhan atau fitnah.

"Saya pikir Pak Jokowi telah melakukan yang terbaik untuk bangsa ini," kata dia.

Nasdem, lanjut Paloh optimistis pula, Partai Nasdem bisa menempati tiga besar pada pemilu yang akan datang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com