Lewat "Car Free Day", KPU Jombang Ajak Masyarakat Teliti DPT

Kompas.com - 28/10/2018, 10:05 WIB
 Para pejalan kaki di area car free day di Jalan KH Wahid Hasyim Jombang Jawa Timur, melakukan pengecekan DPT Pemilu 2019. KOMPAS.com/Moh. Syafii Para pejalan kaki di area car free day di Jalan KH Wahid Hasyim Jombang Jawa Timur, melakukan pengecekan DPT Pemilu 2019.

JOMBANG, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Jombang, Jawa Timur, mengajak masyarakat melakukan pengecekan Daftar Pemilih Tetap ( DPT) Pemilu 2019.

Ajakan tersebut disampaikan KPU Jombang, salah satunya melalui kegiatan car free day di Jalan KH Wahid Hasyim Jombang, pada Minggu (28/10/2018) pagi.

Di area car free day, KPU Jombang meminta warga mengecek identitas dirinya sudah masuk dalam DPT Pemilu 2019 atau belum.


Untuk pengecekan DPT, warga cukup menunjukkan KTP dan selanjutnya diproses cepat oleh petugas.

Baca juga: Kata KPU, Banyaknya Pelanggaran Kampanye karena Peserta Pemilu Tak Taat Aturan

Sepanjang pantauan Kompas.com, tampak puluhan warga bergiliran mengecek identitas dirinya melalui laman www.lindungihakpilihmu. kpu.go.id, didampingi oleh petugas dari KPU Jombang.

Hasilnya, puluhan warga tersebut identitasnya sudah masuk dalam DPT Pemilu 2018.

"Mari, silahkan cek data Anda sudah masuk DPT atau belum," sapa Ketua KPU Jombang, Muhaimin Shofi, kepada pejalan kaki di area car free day.

Sapaan dan ajakan itu direspons sejumlah warga yang bergegas mendatangi pos pengecekan DPT di lokasi car free day.

Muhaimin Shofi mengatakan, selain pengecekan DPT melalui laman www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id, warga juga bisa melakukan pengecekan DPT secara mandiri melalui aplikasi mobile.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X