Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringatan Sumpah Pemuda 2018 ala "Bikers" se-Sulawesi

Kompas.com - 28/10/2018, 07:25 WIB
Suddin Syamsuddin,
Krisiandi

Tim Redaksi

SIDRAP, KOMPAS. Com – Komunitas Motor Custom, se-Sulawesi, memperingati Hari Sumpah Pemuda di Sirkuit RMS Land, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Minggu (28/10/2018) dini hari.

Para bikers ini, membacakan Naskah Sumpah Pemuda dengan mematikan Lampu dan hanya diterangi cahaya telepon seluler masing-masing.

Pada acara bertajuk Peringatan Sumpah Pemuda ala Biker ini, mereka mengepalkan tangan kanan ke atas dan membacakan sumpah pemuda dengan semangat. Suara para bikers ini bergema.  

Pembacaan Sumpah Pemuda yang dipimpin Pembina Komunitas Motor Custom Kabupaten Sidrap Syaharuddin Alrif ini berlangsung hikmat.

“Gema suara para Bikers Custom se Sulawesi saat mengikuti saya membacakan naskah Sumpah Pemuda tadi, membuat hati saya bergetar. Betapa tidak peringatan Sumpah Pemuda yang dilaksanan di Kabupaten Sidrap ini, contoh kecil bahwa persatuan dan kesatuan NKRI tak bisa digoyahkan, “ Kata Syaharuddin, yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, seusai acara.

Syaharuddin melanjutkan, Indonesia tak akan muda goyah jika melihat persatuan dan kesatuan pemuda dari berbagai daerah di Indonesia.

Acara ini juga dihadiri para bikers dari luar pulau Sulawesi. 

Baca juga: Sejarah Sumpah Pemuda, Tekad Anak Bangsa Bersatu demi Kemerdekaan

Selain peringatan sumpah pemuda, acara ini juga digelar untuk menggalang dana bagi para Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi tengah.

Dana yang terkumpul akan diantarkan langsung para Bikers Custom asal Palu yang sempat hadir di perayaan Sumpah Pemuda itu.

“Dana yang terkumpul nantinya akan diantarkan langsung, oleh saudara saudara kita para Bikers Custom dari JBI Kota Palu. Mereka sudah mendata para korban yang layak diberikan bantuan dana yang terkumpul di Hari Sumpah Pemuda ini. “ Ungkap Ketua Panitia, Andi Roy Pamanari.

Kompas TV Terlihat hadir Krisdayanti, Lita Zein, Iis Sugiarto, dan Kirana Larasati.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com