Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Tohir: Sudah Ada 700 Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin yang Terdaftar

Kompas.com - 27/10/2018, 14:21 WIB
Achmad Faizal,
Dian Maharani

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Tohir menyebut relawan Jokowi-Ma'ruf Amin sudah mulai menjamur sepanjang masa kampanye Pilpres 2018. Saat ini, pihaknya sudah mencatat sebanyak 700 lebih relawan yang terdaftar di TKN.

"Dulu hanya 108 sekarang sudah 700 relawan yang terdaftar, termasuk di antaranya dari Jawa Timur," kata Erick saat meresmikan posko Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Timur di Surabaya, Jumat (26/10/2018) malam.

Menurutnya, menjamurnya relawan di berbagai daerah karena pasangan capres dan cawapresnya dicintai oleh masyarakat.

"Kita bersyukur relawan Jokowi-Ma'ruf Amin semakin banyak, ini berarti capres dan cawapresnya dicintai oleh masyarakat," jelasnya.

Baca juga: Rieke Diah Pitaloka Deklarasi Relawan Alpha Zona Papua Dukung Jokowi-Maruf

Dia berharap, kelompok relawan yang terbentuk bisa berkerja sama dengan baik dan saling mengisi dengan tim kampanye yang ada di daerah.

Wilayah Jawa Timur, kata Erick, merupakan daerah strategis yang harus dimenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin. Sebab, jumlah pemilihnya mencapai 30 juta lebih.

"Bahkan Pak Jokowi memilih Jawa Timur sebagai tempat rapat kerja TKN besok di Surabaya," jelasnya.

Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Timur, Machfud Arifin menarget kemenangan di Jawa Timur di angka 80 persen.

"Ibarat bermain bola, harus mencetak gol sebanyak-banyaknya. Kalau bisa 80 persen mengapa tidak," kata mantan Kapolda Jawa Timur ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com