Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolres Prabumulih: Polisi Pungli atau Memeras, Saya Tindak Tegas

Kompas.com - 25/10/2018, 14:08 WIB
Amriza Nursatria,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PRABUMULIH, KOMPAS.com - Kapolres Prabumulih, Sumatera Selatan, AKBP Tito Hutauruk mengatakan, pejabat baru di lingkungan Polres Prabumuli jangan takut miskin.

Pernyataan Tito tersebut itu adalah untuk mengingatkan jajarannya yang baru dilantik hari ini,  Kamis (25/10/2018). Mereka diingatkan ini agar jangan coba-coba melakukan tindakan korupsi ataupun pungli selama bertugas di Prabumulih.

Tito juga mengingatkan jajarannya bahwa saat ini Polres Prabumulih masuk dalam penilaian zona integritas yang merupakan program dari Mabes Polri.

Untuk itu Kapolres Tito meminta jajaran untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarkat dan jangan sekali-kali meminta imbalan dari setiap pelayanan yang diberikan.

Baca juga: Video Polisi Pungli Viral di Media Sosial, Kapolda Ditelepon Kapolri

Jika sampai ada laporan warga terkait soal itu tegas Tito, maka akan ada sanksi tegas.

"Apalagi sampai melakukan pungli atau memeras, jangan coba-coba dilakukan karena saya tidak segan memberi sanksi," katanya

Menurut Tito jika dikembalikan ke prinsip awal maka sesungguhnya rejeki itu tidak akan kemana. "Yang penting bekerja dengan profesional dan ikhlas," tambahnya lagi

Sebagai informasi, hari ini ada 7 pejabat baru yang dilantik menggantikan pejabat lama di Polres Prabumulih hari ini.

Dari 7 pejabat itu diantaranya adalah Kabag Ops Polres Prabumulih dari Kompol Zai'an ke Kompol Agus Selamet. Kasat Reskrim dari AKP Eryadi ke AKP Abdurrahman, lalu Kasat Narkoba dari AKP Ali Asri ke AKP John Pranama dan terakhir Kasat Lantas dari AKP Novrizal ke AKP Betty Purwanto. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com