Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Uno: Para Santri Harus Melakukan Jihad Ekonomi

Kompas.com - 22/10/2018, 19:36 WIB
Achmad Faizal,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2, Sandiaga Uno memberi pesan kepada para santri di Indonesia pada momentum Hari Santri Nasional 2018.

Sandi mengatakan, santri harus menjadi pencipta lapangan kerja atau santripreneur, bukan pencari kerja.

"Santri ke depan harus menjadi pencipta lapangan kerja atau santripreneur, jangan sampai menjadi kelompok pencari kerja," katanya saat kampanye akbar dan peresmian posko pemenangan Prabowo-Sandi di Surabaya, Senin (22/10/2018).

Santri yang telah berjasa besar dalam kemerdekaan RI juga harus berperan serta dalam pembangunan, khususnya pembangunan ekonomi kebangsaan.

"Karena itu, para santri harus melakukan jihad ekonomi, jihad untuk membawa bangsa ini berdiri di kaki sendiri dalam ekonomi," ucapnya.

Baca juga: Prabowo Jadi Pembina Apel Hari Santri Nasional di Tebuireng

Peresmian posko dan kampanye akbar di Surabaya adalah rangkaian safari politik mantan Wagub DKI itu di Jawa Timur.

Sebelumnya, Sandi dan Capres Prabowo Subianto melakukan Kirab Hari Santri yang dimulai dari Pesantren Tebuireng Jombang, lalu ke Mojokerto, dan berakhir di Surabaya.

Pada Pilpres 2019, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno nomor urut 2 diusung koalisi Partai Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS. 

Baca juga: Prabowo: Santri, Ingat Selalu Jasa-jasa Para Kiai Kita...

Pasangan ini akan melawan pasangan nomor urut 1 yakni Jokowi-Makruf Amin yang diusung koalisi 9 partai, yakni PDI-P, PKB, Golkar, Perindo, NasDem, Hanura, PKPI, PSI, dan PPP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com