Hindari Pohon Tumbang, Bus Terjun ke Parit, Penumpang Luka-luka

Kompas.com - 21/10/2018, 23:16 WIB
Bus Garuda terjun ke parit saat menghindari pohon tumbang di jalan trans sulawesi desa mario, kecamatan ponrang, kabupaten luwu, Minggu (21/10/2018) KOMPAS.com/AMRAN AMIR Bus Garuda terjun ke parit saat menghindari pohon tumbang di jalan trans sulawesi desa mario, kecamatan ponrang, kabupaten luwu, Minggu (21/10/2018)


LUWU, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Trans Sulawesi, Desa Mario, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu (21/10/2018).

Bus Garuda dengan nomor polisi DD 7829 AD asal Makassar tujuan Malili kabupaten Luwu Timur, terjun ke parit saat akan menghindari pohon tumbang yang berada di bahu jalan.

Bus membawa penumpang sebanyak 28 orang, 6 orang dilarikan ke puskesmas Bua untuk mendapat perawatan intensif akibat luka parah. Sementara, penumpang lainnya mengalami shock.

Menurut supir bus Garuda, Ahmad (31), saat melintas di depan mesjid, dirinya bermaksud menghindari pohon yang tumbang di jalan. Namun, tiba tiba bus yang dikendarai oleng dan terjun ke parit.

Baca juga: Hino Bekali Supir Bus soal Safety Driving

“Saya mau menghindari pohon tumbang yang melewati garis tengah jalan, karena di situ ada kayu besar jadi saya harus hindari. Tetapi pas di depan mesjid, di situ ada lubang, jadi mobil saya goyang. Saya ambil ke kanan namun oleng ke parit,” katanya.

Kasat Lantas Polres Luwu AKP Muhtari, saat dikonfirmasi mengatakan, polisi mengevakuasi penumpang bus yang mengalami luka dan membawa mereka ke Puskesmas Bua.

Kecelakaan tunggal tersebut menimbulkan korban luka sebanyak 6 orang penumpang, sementara supirnya selamat.

“Kami sudah menghubungi keluarga korban. Dari enam penumpang tersebut, 2 orang berasal dari Poso, Makassar 1 orang, dan Mangkutana 3 orang,” jelasnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X