Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerobak Pemulung Lepas, Satu Orang Tewas Ditabrak Minibus

Kompas.com - 21/10/2018, 21:03 WIB
Amran Amir,
Khairina

Tim Redaksi

LUWU UTARA, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Trans Sulawesi Kecamatan Baebunta, kabupaten Luwu Utara, Minggu (21/10/2018).

Dalam kecelakaan ini, mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi DD 1855 QQ, yang dikemudikan oleh Deddy (33) warga kecamatan Burau kabupaten Luwu Timur tujuan Palopo menabrak kendaraan pemulung yang menggunakan motor Honda Beat bernomor polisi DD 2676 SC yang digandengkan dengan gerobak. Dua orang pemulung asal kota Palopo menjadi korban.

Menurut Asraf, saksi mata di lokasi kejadian, kedua pemulung tersebut berboncengan menggunakan motor yang menggandeng gerobak.

“Saat gerobak lepas dari motor, tiba-tiba mobil Daihatsu Xenia dari arah Masamba tujuan kota Palopo tidak bisa menghindar dan langsung menabrak gerobak. Yang berada di dalam gerobak itu jadi korban parah,” katanya.

Baca juga: Tabrak Karang, KM Sempurnah Indah III Tenggelam di Perairan Telaga Anambas

Diketahui kedua korban tersebut adalah Idil (15) warga jalan Ahmad Razak dan Alling (20), warga jalan Andi Kambo kelurahan Surutanga kota Palopo.

Kasat Lantas polres Luwu Utara. AKP Mustari saat dikonfirmasi Kompas.com membenarkan kejadian tersebut.

“Motor yang menarik gerobak terlepas dan dari arah berlawanan muncul sebuah mobil penumpang Daihatsu Xenia yang langsung menabrak gerobak dimana gerobaknya lepas dari motor tersebut,” ujar AKP Mustari.

Mustari menambahkan, dari kedua korban tersebut, satu diantaranya tewas saat dilarikan ke rumah sakit.

“Sang pemulung Alling tewas saat dilarikan kerumah sakit Hikma Masamba karena mengalami luka serius, paha mengalami luka terbuka dan tulang belakang patah, dan kepala mengalami pendarahan, sementara Idil yang mengendarai kendaraan mengalami luka ringan,” jelasnya.

Unit Laka Lantas Polres Luwu Utara masih melakukan penyelidikan terhadap kasus kecelakaan yang menewaskan pemulung tersebut. Sementara, supir kini diamankan di Mapolres Luwu Utara untuk menjalani proses lebih lanjut.

Kompas TV Beruntung 4 anggota kepolisian yang berada di dalam mobil tidak mengalami luka serius.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com