Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dugaan Kasus Malapraktik Salah Suntik di Meulaboh, Polisi Amankan Barang Bukti

Kompas.com - 21/10/2018, 09:57 WIB
Raja Umar,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MEULABOH, KOMPAS.com - Tim Satuan Reskrim Polres Aceh Barat telah mengamankan sejumlah barang bukti terkait insiden pasien anak yang meninggal di Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Nyak Dien Meulaboh

Pasien tersebut diduga jadi korban malapraktik, sebab pasien meninggal setelah lima menit disuntik oleh tim medis saat menjalani perawatan di Ruang Anak.

“Kami mengamankan sejumlah barang bukti dari insiden meninggalnya pasien anak diduga salah suntik, ada jarum suntik, infus dan obat yang digunakan saat kejadian,” kata Iptu Muhammad Isral, Kasat Reskrim Polres Aceh Barat, kepada waratwan, Sabtu (20/10/2018).

Menurut Isral, ayah pasien anak yang meninggal karena diduga salah suntik sempat mengamuk dan memecahkan pintu kaca dan lemari yang berada di ruang anak. 

Baca juga: Seorang Perempuan Diduga Jadi Korban Malapraktik Pengangkatan Indung Telur

Sang ayah tak dapat menerima kondisi anaknya yang semula sadar dan tiba-tiba meninggal setelah lima menit disuntik.

“Tadi malam ayah pasien mengamuk, hingga memecahkan kaca pintu dan lemari di ruang anak, sehingga tadi malam langsung kami turun ke TKP untuk mengamankan dan memasang garis polisi,” katanya.

Meski belum ada laporan secara resmi dari keluarga pasien anak yang diduga meninggal karena salah suntik, tim satuan reskrim Polres Aceh Barat akan memanggil pihak rumah sakit dan keluarga untuk dimintai keterangan terkait insiden tersebut.

“Secara resmi keluarga belum melapor, mungkin karena tadi harus melakukan pemakaman di kampung, tapi nanti kami akan memanggil pihak rumah sakit untuk dimintai keterangan,” ujarnya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com