Api Obor Porprov Jateng 2018 Diambilkan dari Api Abadi Mrapen 

Kompas.com - 19/10/2018, 06:11 WIB
Bupati Grobogan Sri Sumarni? saat prosesi pengambilan api untuk Porprov Jateng di obyek wisata Api abadi Mrapen, Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Grobogan, Jateng, Kamis (18/10/2018) KOMPAS.com/PUTHUT DWI PUTRANTOBupati Grobogan Sri Sumarni? saat prosesi pengambilan api untuk Porprov Jateng di obyek wisata Api abadi Mrapen, Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Grobogan, Jateng, Kamis (18/10/2018)

GROBOGAN, KOMPAS.com - Api abadi Mrapen yang berlokasi di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Grobogan, Jawa Tengah kembali diambil untuk penyalaan obor pada even olahraga, Kamis (18/10/2018). 

Kali ini, api Mrapen dipakai untuk menyalakan obor even Porprov Jateng 2018 yang akan dilangsungkan di Surakarta 19-25 Oktober mendatang. Sebelumnya, api abadi Mrapen juga dipakai untuk menyalakan obor even Asian Games dan Asian Para Games.

Prosesi pengambilan api dilakukan Ketua KONI Grobogan Faturrachman dan disulutkan pada obor yang dibawa Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Selanjutnya, obor yang sudah menyala secara estafet diserahkan kepada Kadispora Provinsi Jateng Urip Sihabudin. Setelah itu, obor gantian diserahkan pada pelari nasional Rumini dan selanjutnya dibawa menuju ke Surakarta.

Baca juga: Kisah Sejarah Api Abadi Mrapen yang Dipakai untuk Asian Games

Bupati Grobogan Sri Sumarni menyampaikan, pihaknya merasa bangga karena api abadi Mrapen kembali diambil untuk even olahraga. Sebelumnya, api abadi Mrapen sidah diambil untuk menyalakan obor even Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Menurut Sri, api abadi senantiasa dijadikan simbol dalam setiap event olah raga baik tingkat Asia, Nasional dan Provinsi yang melambangkan adanya semangat membara yang tak pernah padam.

Harapan yang senantiasa dihembuskan adalah semangat para atlet peserta Porprov ke-15 ini nantinya senantiasa membara dan tak kan pernah padam meski kendala menghadang.

"Harapannya, kobaran api abadi Mrapen bisa membakar semangat seluruh kontingen termasuk Grobogan yang berpartisipasi pada Porprov di Surakarta. Total kontingen, 287 atlet dan 97 official," kata Sri.

Baca juga: Cerita Api Obor Asian Games 2018 yang Diambil dari Mrapen Grobogan

Dijelaskan Sri, dalam dua edisi Porprov sebelumnya, kontingen Grobogan hanya bisa meraih peringkat keempat. Untuk Porprov 2018, pihaknya manargetkan bisa menggondol peringkat ketiga.

"Target tiga besar dalam ?Porprov kali ini. Semoga tercapai. Mohon doanya," pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X