Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1 Orang Tewas dalam Kebakaran 2 Rumah di Lokalisasi Prostitusi Pekanbaru

Kompas.com - 18/10/2018, 11:03 WIB
Idon Tanjung,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Satu orang korban tewas dalam kebakaran dua rumah semi permanen di lokalisasi Maredan, Jalan Maredan, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau.

"Satu orang korban tewas terbakar dengan kondisi tinggal tengkorak ditemukan terbaring di lantai ruang tamu," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto kepada wartawan, Kamis (18/10/2018).

Dia menambahkan, identitas korban yang tewas terbakar belum diketahui alias Mr X. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan.

"Identitas korban masih kita cari," kata Santo.

Susanto menjelaskan, kebakaran dua unit rumah di lokalisasi prostitusi Maredan terjadi pada Kamis sekitar pukul 05.30 WIB.

Baca juga: Kebakaran Gunung Merbabu Mengarah ke Pemukiman Penduduk

Menurut keterangan salah satu pemilik rumah sekaligus kafe, bernama Unang, pada hari Rabu (17/10/2018) sekitar pukul 21.00 WIB, datang seorang pengunjung wanita bernama Sari.

Kemudian sekitar pukul 00.00 WIB disusul empat orang pengunjung laki-laki dengan memesan minuman keras.

"Pada saat pengunjung berada di kafe, api mulai terlihat sekitar pukul 02.00 WIB. Saksi melihat api berasal dari kamar salah satu pekerja di kafe tersebut," terang Santo.

Selanjutnya, kata dia, api semakin membesar mengarah ke ruang tamu. Warga yang ada di sekitar lokasi mencoba mematikan api.

"Setelah api padam, sejumlah saksi menemukan tengkorak manusia terbakar yang tertimbun material bangunan yang terbakar," jelas Santo.

Baca juga: Kebakaran di Ponpes Al Jabar, 33 Anak Butuh Pakaian dan ATK Sekolah

Dia menyampaikan, kasus ini sudah ditangani oleh Polsek Tenayan Raya. Lokasi rumah yang terbakar sudah dipasangi garis polisi.

"Penyebab kebakaran masih diselidiki, termasuk ditemukan seorang korban meninggal dunia. Kerugian diperkirakan Rp 100 juta," tutup Santo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com