Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalah Duel, Pelajar SMP Ini Pukul Teman Sekelas hingga Tewas

Kompas.com - 17/10/2018, 21:16 WIB
Aji YK Putra,
Reni Susanti

Tim Redaksi

OKU SELATAN, KOMPAS.com - Kasus perkelahian antar pelajar SMP di Kabupaten Ogan Komering (OKU) Selatan, Sumatera Selatan, menyebabkan OR (15) harus meregang nyawa seusai dipukul menggunakan kayu balok.

Kejadian itu terungkap setelah kepolisian setempat menangkap AS (14) yang merupakan pelaku pembunuhan OR, Rabu (17/10/2018).

Kepala Satuan Reserse Krimininal (Kasatreskrim) Polres OKU Selatan AKP Kurniawi HB mengatakan, kejadian berlangsung Selasa (6/10/2018).

Sebelumnya, korban dan pelaku sempat terlibat perkelahian di belakang sekolah tepatnya di Desa Kemu, Kecamatan Pulau Beringin, OKU Selatan.

Baca juga: Seorang Anggota DPRD Bantaeng Berkelahi dengan Karyawan Karaoke

“Ketika berkelahi di luar belakang gedung sekolah, korban meninju punggung tersangka. Lalu tersangka mendorong tubuh korban, kemudian korban kembali meninju wajah tersangka hingga hidung tersangka mengeluarkan darah,” kata Kurniawan.

Tersangka AS yang kalah dalam perkelahian itu, akhirnya berhenti berkelahi dan duduk berdampingan di lokasi kejadian.

Diduga karena masih denam, AS mengambil kayu balok yang ada di tanah, menghantam kepala belakang OR hingga ia pun tersungkur.

“Korban dipukul dua kali di bagian kepala belakang dan tersungkur. Karena pukulan itu korban mengalami luka di bagian kepala dan luka di bagian punggung dan menyebabkan tewas. Pelaku melarikan diri dan berhasil kita tangkap,” ujar Kurniawan.

Dari kejadian tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa kayu balok yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban, satu helai baju, dan celana milik korban.

“Pelaku masih dlakukan pemeriksaan, untuk sementara motifnya dendam karena kalah berkelahi,” tutupnya. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com