Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Truk Pindad vs Pick Up, 1 Tewas dan 2 Luka

Kompas.com - 16/10/2018, 11:46 WIB
M Agus Fauzul Hakim,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KEDIRI, KOMPAS.com - Sebuah truk pengangkut amunisi milik PT Pindad terlibat kecelakaan lalu lintas dengan sebuah mobil pick up pengangkut bebek di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (16/10/2018).

Akibat peristiwa yang terjadi di Jalan Raya Desa Blabak, Kecamatan Kandat, sekitar pukul 04.10 WIB itu, tiga orang menjadi korban. Korban meliputi satu orang tewas, satu orang luka berat, dan satu lainnya ringan.

Korban tewas dan luka berat berasal dari pihak kendaraan pick up yakni Yasmuin (56) warga Jombang selaku sopir dan Rifai (35) warga Kediri. Sedangkan korban luka ringan adalah Suhermanto (49) warga Malang selaku sopir truk PT Pindad.

Baca juga: Petugas Evakuasi Honda CRV yang Terjun ke Jurang Magetan

Kepala Seksi Humas Polsek Kandat Bripka Sugianto menuturkan, upaya pertama yang dilakukan adalah penanganan para korban dan saat ini korban luka sudah mendapat perawatan petugas kesehatan.

"Korban luka-luka dibawa ke RS Gambiran II untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan jenazah korban meninggal masih di Klinik Jimbun Kandat, " ujar Bripka Sugianto, Selasa.

Kronologi

Sedangkan kronologi peristiwa itu, Sugianto menambahkan, bermula saat beberapa kendaraan truk pengangkut amunisi tengah melintas dari arah selatan ke utara.

Tepat di lokasi kejadian, sebuah mobil pick up nopol AG 8610 GE datang dari arah depan atau dari utara ke selatan.

Baca juga: Tewaskan 7 Orang, Kecelakaan Maut di Boyolali Diduga karena Rem Bus Blong

Pick up tersebut tiba-tiba selip ke kiri lalu oleng ke kanan. Saat oleng yang terlalu ke kanan itu hingga memakan jalan dan menyebabkan menabrak salah satu dari iringan truk, yaitu truk nopol 9116 * III.

Benturan yang cukup keras tersebut menyebabkan pickup yang biasa dipakai mengangkut bebek tersebut rusak cukup parah. Bahkan sopir dan kernet pick up sempat terjepit bodi kendaraan yang ringsek.

Sedangkan truk pengangkut amunisi hanya mengalami sedikit ringsek pada bagian depan sebelah kanan dan kaca depan pecah. Pengemudinya luka karena serpihan kaca.

Kasus kecelakaan lalu lintas ini kini ditangani oleh Satlantas Polres Kediri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com