Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Fuso Tabrak Pengendara Motor di Riau, Seorang Petani Tewas

Kompas.com - 16/10/2018, 11:32 WIB
Idon Tanjung,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Truk Fuso BL 8373 AH yang dikemudikan Arlin Hasibuan (57), warga Sumatera Utara (Sumut), menabrak pengendara motor di jalan lintas timur kilometer 383 Dusun Air Luit, Desa Batu Ampar, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Akibatnya, pengendara sepeda motor bernama Atan Sugianto (50) tewas saat dilarikan ke puskesmas setempat.

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Senin (15/10/2018) sore itu diduga akibat pengemudi truk yang mengambil jalur kanan saat bergerak dari arah Rengat ke Jambi.

"Truk yang dikemudikan Arlin mengambil jalur kanan, setibanya di TKP, truk menabrak sepeda motor yang dikendarai Atan Sugianto, yang datang dari arah berlawanan," kata Kasubag Humas Polres Inhil, AKP Syafrizal Joni saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (16/10/2018).

Dia mengatakan, pengendara sepeda motor yang merupakan seorang petani mengalami luka berat di kepala, patah tangan dan kaki kanan serta luka memar di dada.

"Korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju Puskemas Selensen, Kecamatan Kemuning," kata Syafrizal.

Baca juga: Pengemudi Kram Perut, Grand Livina Tabrak 7 Motor

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm dan tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM). Sementara untuk pengemudi truk Fuso memiliki SIM BII Umum.

Pihak kepolisian mengamankan truk Fuso dan sepeda motor korban ke Unit Laka Lantas Polresta Inhil sebagai barang bukti, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga: Cuaca Ekstrim, Feri Dikabarkan Tabrak Kapal Tangker di Anambas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com