Sekda Jabar Harap Penangkapan Bupati Bekasi Tak Hambat Pelayanan Publik

Kompas.com - 16/10/2018, 10:43 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (16/10/2018). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANISekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (16/10/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa meminta agar pelayanan masyarakat di Kabupaten Bekasi tak terhambat menyusul penangkapan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin bersama sejumlah kepala dinas oleh komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kami turut prihatin atas musibah dan cobaan untuk Kabupaten Bekasi. Kepada seluruh ASN di Bekasi tetap tenang, layani pelaksanaan pemerintahan agar tetap terjaga, pelayanan di desa, di kabupaten, di Disdukcapil dijaga dengan baik gak boleh ada yang kurang," kata Iwa di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (16/10/2018).

Iwa mengatakan, ia akan berkonsultasi dengan Kemendagri perihal pengganti Neneng. Saat ini, kata Iwa, pihaknya masih menunggu proses hukum terhadap Neneng.

Baca juga: Ajak Warga Robohkan Rumah Reyot Berisi 12 Orang, Dedi Mulyadi Singgung Meikarta

"Masalah mengenai proses hukum kami serahkan sesuai ketentuan yang berlaku itu ranahnya aparat penegak hukum. Nanti kita akan dapat informasi yang sudah jelas, kalau sudah jelas sesuai undang-undang 23 2018 sudah ada mekanismenya," tuturnya.

Iwa pun mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara agar selalu menjaga integritas.

"Sekaligus ini peringatan buat saya dan buat kita semua sebagai ASN untuk tetap bekerja dengan baik, sesuai ketentuan berlaku, dan diantara kita harus saling mengingatkan. Dan saya sudah minta kepada Biro Pemerintahan untuk segera berkonsultasi menyikapi hal ini dan bagaimana langkah ke depan supaya di Jabar cukup sampai di Kabupaten Bekasi tidak terulang di daerah lain," jelasnya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X