Video Acara Dugaan LGBT di Mal Magelang Viral, Ini Faktanya

Kompas.com - 16/10/2018, 09:21 WIB
Ilustrasi LGBT. ThinkstockIlustrasi LGBT.

MAGELANG, KOMPAS.com - Publik Magelang dan sekitarnya sempat ramai membicarakan sebuah kegiatan di pusat berbelanjaan Artos Mall Magelang yang diduga mengandung unsur lesbian, gay, biseksual, dan transgender ( LGBT).

Informasi kegiatan yang diselenggarkan pada Minggu (14/10/2018) itu beredar cepat di media sosial dan aplikasi percakapan WhatsApp dalam bentuk foto maupun video singkat.

Dalam foto dan video itu terlihat pasangan pria dengan pria dan wanita dengan wanita sedang berdiri berhadapan seperti sedang beradegan ciuman. Ada beberapa pasangan yang melakukan itu di atas panggung dan ditonton banyak orang.

Tidak hanya itu, ada juga adegan pasangan sejenis menari melanggok-lenggokkan tubuh di atas panggung, diiringi musik berhentak.


Kabar yang muncul kemudian, kegiatan ini memicu reaksi warga yang berujung pada pembubaran oleh sebuah ormas dan kepolisian setempat.

Manajemen Artos Mall sendiri telah mengklarifikasi bahwa foto dan video yang beredar itu memang benar berlokasi di atrium mal tersebut.

Baca juga: Polda Sulsel Selidiki Grup LGBT Makassar di Media Sosial

Adegan-adegan yang terekam itu merupakan bagian dari kegiatan lomba menari dan menyanyi ala Korea bertajuk "Little Korea" yang digarap oleh sebuah event organizer asal Semarang.

"Foto dan video itu yang direkam itu ketika peserta lomba makan pocky berpasangan (pocky challenge) yang sedang digemari remaja Korea dan diadakan di panggung utama di atrium," jelas juru bicara manajemen Artos Mal, Amalia Mahdhiani, Senin (15/10/2018) sore.

"Permainan tersebut spontanitas yang dilaksanakan di luar rundown yang diadakan untuk mengisi sela-sela penjurian Dance Cover & Singing Cover Competition tersebut,” lanjut Lia.

Pihaknya mengaku sangat menyesal dan memohon maaf kepada masyarakat karena telah menimbulkan keresahan. Manajemen berjanji akan lebih berhati-hati dalam setiap penyelenggaraan kegiatan.

“Untuk acara ke depannya kami akan lebih mengkaji, mengevaluasi dan menyampaikan perizinan kami kepada kepolisian setempat. Kami Artos Mall akan tetap berkomitmen untuk menjaga norma-norma yang berlaku di masyarakat, terutama bagi masyarakat Magelang,” tandasnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X