Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah 4 Hari, 3 Kecamatan Masih Terendam Banjir di Aceh Singkil

Kompas.com - 16/10/2018, 08:41 WIB
Masriadi ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

ACEH SINGKIL, KOMPAS.comBanjir masih merendam tiga kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil, Senin (15/10/2018), Sebelumnya, empat hari terakhir delapan kecamatan terendam di kabupaten itu.

Kecamatan yang masih terendam banjir yaitu Kecamatan Singkil Utara, Danau Paris, dan Kecamatan Singkil.

Banjir yang telah surut terjadi di lima kecamatan lainnya, yaitu Kecamatan Suro, Singkohor, Kota Baharu, Simpang Kanan dan Kecamatan Gunung Meriah.

Data yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil hingga pukul 10.00 WIB, merilis banjir merendam lintas utama Aceh Singkil menuju Kota Subulussalam tepatnya di Desa Ujung Bawang. Selain itu, Desa Pea Bumbung di Kecamatan Singkil juga terendam banjir.

Baca juga: Banjir Terjang 8 Kecamatan di Aceh Singkil dan Longsor Memblokade Jalan Utama, Ini Faktanya

Sedangkan jalan terputus di Desa Tanah Merah, jalan ini menghubungkan Jalan Gunung Lagan menuju Seping Baru, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

“Kami imbau pengendara hati-hati melintasi jalan yang terendam banjir. Khusus untuk jalan yang terputus di Tanah Merah, sedang dikerjakan. Secepat mungkin bisa dilalui,” sebut petugas Pusdalop BPBD Aceh Singkil Rosi Kusuma Wardani dihubungi via aplikasi WhastApp.

Dia menyebutkan, secara keseluruhan penanganan banjir dilakukan tim terpadu dari berbagai instansi berjalan lancar. Tim lapangan terus siaga di lokasi banjir untuk mendeteksi kerusakan dan upaya perbaikan paskabanjir.

Sebelumnya diberitakan delapan kecamatan terendam banjir di Aceh Singkil. Dampaknya, ribuan rumah, fasilitas publik dan jalan rusak. 

korea

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com