Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye di Garut, Sandiaga Uno Usung Isu Perbaikan Ekonomi

Kompas.com - 15/10/2018, 20:43 WIB
Ari Maulana Karang,
Khairina

Tim Redaksi

GARUT, KOMPAS.com - Calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kampanye di Garut, Senin (15/10/2018).

Dalam kampanyenya, Sandi mendatangi pabrik dodol Garut Picnic dan pengusaha kulit Sukaregang serta Pondok Pesantren Persis Rancabango pimpinan KH Aceng Zakaria yang juga Ketua PP Persis. Ia juga bertemu dengan kalangan milenial Garut.

Kedatangan Sandi disambut meriah kalangan ibu-ibu yang telah menanti sejak siang. Sandi sendiri baru tiba di Garut sore hari setelah melakukan kampanye di Tasikmalaya.

Ratusan ibu-ibu, berebut meminta foto bersama Sandiaga di tempat-tempat yang didatangi cawapres pasangan Prabowo Subianto itu, meski harus berdesak-desakan.

Sandiaga sendiri, dalam kampanyenya menjanjikan perubahan ekonomi kepada masyarakat dengan cara menjaga kestabilan harga dan membuat harga-harga terjangkau.

Selain itu, ia juga berjanji membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat dengan cara memberdayakan potensi ekonomi lokal yang telah ada.

"Di 2019 harga-harga stabil dan terjangkau dan Prabowo-Sandi akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," jelas Sandi saat bertemu dengan kalangan pengusaha kulit di Perumahan Cempaka, Desa Lebakjaya, Kecamatan Karangpawitan.

Baca juga: Sandiaga Uno Kunjungi Ponpes Idrisiyyah Tasikmalaya untuk Shalat Zuhur

Sandi mencontohkan, keberadaan industri pengolahan kulit di Garut yang menurutnya mempunyai peluang besar untuk bisa menembus pasar dunia. Industri seperti ini, menurut Sandi, bisa menyerap tenaga kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Irfan Rivani Faza, salah satu tim sukses Prabowo-Sandi dari Partai Gerinda mengakui, salah satu isu yang dijadikan Prabowo-Sandi untuk mendulang suara dalam pilpres mendatang adalah soal perbaikan ekonomi.

"Saya yakin perekonomian Indonesia akan lebih maju jika Indonesia dipimpin Prabowo-Sandi," jelas Irfan yang juga calon legislatif Partai Gerindra untuk DPR-RI.

Irfan menyampaikan, bangsa Indonesia saat ini sedang memiliki masalah perekonomian yang besar. Karenanya, dirinya bersama para pengusaha kulit di Sukaregang yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Kulit Indonesia (APKI) sangat mendukung Prabowo-Sandi jadi presiden dan wakil presiden untuk memperbaiki ekonomi bangsa ini.

"Makanya saya bersama APKI, akan mendukung Prabowo - Sandi agar menang," tegasnya. 

Kompas TV Prabowo Subianto minta maaf karena terburu-buru menanggapi kabar penganiayaan Ratna Sarumpaet.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com