Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahanan Polres Mimika Tewas Gantung Diri dalam Sel

Kompas.com - 15/10/2018, 16:59 WIB
Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra,
Khairina

Tim Redaksi

TIMIKA, KOMPAS.com - EW (44), seorang tahanan Polres Mimika, Papua, ditemukan tewas gantung diri di dalam sel tahanan Polsek Mimika Baru, Senin (15/10/2018).

Korban yang terjerat kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) nekat mengakhiri nyawanya dengan seutas tali celananya sendiri.

Peristiwa ini diduga terjadi sekitar pukul 04.00 WIT di saat hujan deras mengguyur Kota Timika dan seluruh tahanan terlelap tidur.

Korban diketahui gantung diri sekitar pukul 06.30 WIT dari seorang tahanan lainnya.

Baca juga: Diduga Depresi, Seorang Pria Gantung Diri di Pohon

"Tahanan ini kemudian memanggil petugas jaga. Setelah dicek sudah meninggal dunia," kata Wakapolres Mimika Kompol A. Korowa.

Jasad korban kemudian dibawa ke RSUD Mimika dan pihak kepolisian telah memanggil keluarga korban dan membantu seluruh keperluan rumah duka hingga korban dimakamkan.

“Kami membantu keluarga baik keperluan rumah duka, penyiapan liang lahat hingga proses pemakaman dan memberikan sumbangan duka," pungkas Korowa.

Kompas TV Seorang warga binaan rumah tahanan negeri di Kabupaten Bangli, Bali, ditemukan tewas gantung diri di kebun warga.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com